Ternate

Masjid Raya Almunawar Gelar Salat Id dengan Protokol Kesehatan

×

Masjid Raya Almunawar Gelar Salat Id dengan Protokol Kesehatan

Sebarkan artikel ini
Ilusyrasi : Salat Tarawih (Foto : Net)

HARIANHALMAHERA.COM – Walau Majelis Ulama Indonesia (MUI) hingga Kementerian Agama RI, meminta umat muslim yang berada di zona terpapar Covid-19, melaksanakan salat Idul Fitri di rumah, namun pengurus Masjid Raya Almunawar Ternate tetap melaksanakannya di masjid.

Mereka bersikukuh, bahwa dalam pelaksanaan salat Id 1 Syawal 1441 Hijriyah nanti, pengurus akan tetap menggunakan protokol kesehatan pencegahan dan penanganan Coronavirus Disease 2019 (Covid-19).

Wakil Ketua I Pengurus Masjid Raya Almumawar Ternate, Rustam Hamzah, mengaku pihaknya telah melakukan berbagai persiapan, dalam pelaksanaan salat Id di masjid terbesar di Maluku Utara tersebut.

“Sejak kemarin sejumlah pengurus telah mempersiapkan berbagai hal terkait protokol Covid-19, “kata Rustam saat ditemui Harianhalmahera.com di Masjid Raya Almumawar, Kamis (21/5).

Dijelaskan Rustam, selain menyiapkan tempat cuci tangan di pintu-pintu masuk masjid, pengurus juga mengatur shaf atau barisan salat dengan memberlakukan jarak aman. “Ini  sebagai langlah ikhtiar,” katanya.

Adapun yang bertindak sebagai imam masjid, kata Rustam yaitu Ustad Ikhsan. Sedangkan khatib masih akan dikoordinasikan. “Mungkin malam ini sudah ada hasilnya,” pungkas Rustam. (tr3/Kho)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *