Halut

Pemdes Rawajaya Salurkan Bantuan dari Pemkab

×

Pemdes Rawajaya Salurkan Bantuan dari Pemkab

Sebarkan artikel ini
Penyaluran bantuan pangan di Desa Rawajaya, Kecamatan Tobelo, Kabupaten Halmahera Utara. Foto: Muhrid Kanopa/Harian Halmahera

HARIANHALMAHERA.COM – Sebanyak 179 Kepala Keluarga (KK) di Desa Rawajaya, Kecamatan Tobelo, Rabu (6/5), menerima bantuan pangan dari Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Halmahera Utara (Halut).

Bantuan tersebut berupa 5 kilogram (kg) beras, minyak goreng 2 kg, gula 2 kg, susu 2 kaleng, supermi 20 bungkus, dan teh celup 2 dus. Selain itu, warga yang datang juga mendapatkan bantuan masker gratis dari pemerintah.

Kepala Desa Rawajaya, M. Iksan Madu, kepada Harianhalmahera.com, Jumat (8/5), menuturkan, bantuan pangan yang disalurkan tersebut berasal dari Pemkab Halut.

Sementara, lanjut dia, dari desa pada tahap pertama sudah dibagikan sebanyak 130 KK. Sebagaimana surat edaran Sekretaris Daerah Halut, bahwa setiap desa menganggarkan dana desa (DD) sebesar Rp 100 Juta untuk penanganan Covid-19.

“Maka sebesar 40 persen dari anggaran tersebut untuk pembelian bahan pangan, sudah dibagikan ke 130 KK yang ada di Desa Rawajaya, “ kata M. Iksan di sela-sela penyaluran bantuan.

Sementara, untuk menjawab pertanyaan warga terkait bantuan langsung tunai (BLT), sampai saat ini, kata Iksan, Pemdes masih menunggu petunjuk teknis dari pemerintah daerah terkait kriteria penerima bantuan tersebut.

“Dari situ baru kami lakukan pendataan melalui RT dan RW yang akan didampingi oleh perangkat desa. Jadi saya berharap semoga lewat bantuan ini, dapat meringankan beban masyarakat,” ujarnya. (tr-5/Kho)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *