Polda Malut Kembali Salurkan Sembako ke Warga

0
367
Kapolda Malut, Irjen Pol Rikwanto, didampingi Wakapolda Malut, saat memberikan bantuan berupa beras kepada warga yang terdampak Covid-19. Foto: Humas for Harian Halmahera.

HARIANHALMAHERA.COM – Kepolisian Daerah (Polda) Maluku Utara (Malut) kembali menyalurkan bantuan berupa sembako, kepada warga terdampak Covid-19.

Sembako ini juga merupakan pembagian lanjutan Polda Malut dan menjadi program Polri dalam membantu meringankan beban masyarakat.

Polda Malut juga telah menyiapkan 25 ton beras. Sedangkn Polres jajaran sebanyak 10 ton beras. Semua disalurkan kepada warga yang membutuhkan.

Kapolda Malut, Irjen Pol Rikwanto, memimpin langsung proses penyaluran bantuan ini dalam rangka Polri Peduli Covid-19, yang dipusatkan di Kelurahan Mangga Dua dan Kelurahan Toboko, Kota Ternate Selatan.

“Sebanyak 300 kilogram beras telah disalurkan kepada warga Kelurahan Mangga dua dan Toboko dengan jumlah 30 orang penerima bantuan pada hari ini,” kata Kabid Humas Polda Malut, AKBP Adip Rojikan, Rabu, (27/5).

Bantuan ini, kata dia, akan dilakukan secara berkelanjutan dengan melihat kebutuhan masyarakat di Malut, khususnya Kota Ternate.

“Ini untuk meminimalisir masalah sosial yang akan timbul, karena banyak warga yang kehilangan pekerjaan akibat Covid-19 ini,” jelasnya.

Selain itu, Adip juga mengimbau kepada warga Malut yang memiliki sedikit rezeki, agar bisa membantu warga sekitar yang membutuhkan, demi keberlangsungan keamanan dan ketertiban masyarakat agar tetap terjaga.

Sekadar diketahui, dalam penyaluran tersebut turut dihadiri Wakapolda Malut, Brigjen Pol Lukas Akbar Abriari, didampingi Dansat Brimobda, Kabid Propam dan Kabidhumas Polda Malut. (tr-6/Kho)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here