Halbar

Tak Ada Imbauan, Warga Payo Tengah Tetap Salat Ied di Masjid

×

Tak Ada Imbauan, Warga Payo Tengah Tetap Salat Ied di Masjid

Sebarkan artikel ini
Ilusyrasi : Salat Tarawih (Foto : Net)

HARIANHALMAHERA.COM – Meski sudah dianjurkan salat Idul Fitri di setiap rumah sebagai upaya memutus mata rantai penyebaran virus corona (Covid-19), namun anjuran tersebut belum sepenuhnya efektif.

Buktinya, warga Desa Payo Tengah, Jailolo, Halmahera Barat (Halbar), yang masuk katagori zona merah pasca tiga orang warganya dinyatakan positif Covid-19,tetap bersikeras melaksanakan salat Ied di masjid pada perayaan Idul fitri, Minggu (24/5).

Kepala Desa Payo Tengah, Kader Hi.Hasyim, kepada Harianhalmahera.com, mengaku pelaksanaan salat Ied yang digelar di masjid atas keinginan warga sendiri.

Menurut dia, pelaksanaan salat Ied yang digelar di masjid lantaran tidak ada imbauan secara tertulis yang disampaikan ke desa agar bisa ditindaklanjuti dengan penyampaian ke warga.”Mestinya kan ada imbauan secara tertulis,” tandasnya.

Kendati demikian, kata Kader, warganya berinisial FS (18) dan MF (20) yang saat ini menjalani isolasi di rumah kosong karena terkonfirmasi positif Covid-19, dalam kondisi sehat. “Kebutuhan keduanya juga terlayani dengan baik,” katanya. (tr-4/Kho)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *