Waspada! Kasus Positif Korona di Malut Tembus 50

0
540
UPDATE: Juru bicara gugus tugas penanganan Covid-19 Provinsi Maluku Utara, dr. Alwia Assagaf, saat memberikan keterangan pers.(foto: ist/Harian Halmahera)

Sembilan Kasus Baru Berasal dari Transmisi Lokal 

HARIANHALMAHERA.COM – Lonjakan kasus positif Covid-19 di Maluku Utara (Malut) belum berhenti. Justeru, jumlah orang yang terkonfirmasi positif mengidap virus SARS-CoV-2 ini terus bertambah.

Bahkan, angkanya kini telah menembus 50 kasus seiring dengan temuan sembilan kasus baru hasil  Polymerase Chain Reaction (PCR) Balai Besar Laboraterium Kesehatan (BBLK) Makasar Minggu (3/5).

Juru bicara (jubir) gugus tugas percepatan penanganan Covid-19 Malut dr Alwia Assagaf mengungkapkan temuan postifi 9 orang ini setelah pihaknya menerima hasil PCR 16  swab dari BBLK yang meiputi 15  spesimen  baru dan   1 spesimen follow up.

“Hasil PCR dari BLLK Makassar menyatakan yang terkonfirmasi positif  Covid -19 sebanyak  9 orang semua dari Ternate, dan sisanya enam orang negatif,” katanya.

Dia menyatakan, 9 kasus baru ini rata-rata memiliki riwayat kontak dengan pasien yang datang dari daerah terjangkit. Artinya kesembilan kasus postifi baru ini muncul dari transmisi lokal. Meski begitu riwatar kesembilan pasien baru ini masih akan ditelurusi datanya secara detail mengingat riwayat perjalanan masih berada di gugus kota Ternate.

Meski begitu ada kabar baik yang disampaikan pihak gugus. Dimana, dari 6 kasus negatif, termasuk didalamnya adalah dua pasien Covid-19. Dengan begitu, keduanya pun akhirnya dinyatakan sembuh.  “Dua pasien yang sembuh ini 1 dari Halsel dan 1 orang  KTP Halbar tetapi tinggal di Ternate,” katanya.(lfa/pur)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here