Ternate

Ini Jabatan Baru Dirlantas Polda Malut

×

Ini Jabatan Baru Dirlantas Polda Malut

Sebarkan artikel ini
Dirlantas Polda Malut, Kombes Pol Abrianto Pardede

HARIANHALMAHERA.COM – Internal Mabes Polri kembali melakukan mutasi di pangkat menengah (Pamen) dan pangkat tinggi (Pati). Hal ini juga berlaku di jabatan Pati Polda Maluku Utara (Malut) yang juga ikut berganti.

Ini berdasarkan surat telegram pertama bernomor ST/1602/VI/KEP/2020 berisi mutasi sembilan pamen Polri. Kemudian surat telegram kedua bernomor ST/1603/VI/KEP/2020 berisi informasi mutasi 120 pati dan pamen Polri.

Dua surat tertanggal Jumat 5/6/2020 itu, ditandatangani Asisten SDM Kapolri, Irjen Pol Sutrisno Yudi Hermawan. Jabatan yang ikut berganti, yakni Kombes Pol Abrianto Pardede, Dirlantas Polda Malut.

Ia diangkat dalam jabatan baru sebagai Kasubditdakgar Ditgakkum Korlantas Polri. Sementara, AKBP B. Twedi Aditya Bennyadhi, Kasidiklaka Subditlaka Ditgakkum Korlantas Polri, diangkat dalam jabatan baru menjadi Dirlantas Polri Malut.

Kabid Humas Polda Malut AKBP Adip Rojikan, saat dikonfirmasi membenarkan adanya mutasi dan pergantian di internal Kepolisian Daerah Maluku Utara. “Iya betul, ada mutasi dan pergantian jabatan Dirlantas,” katanya, Sabtu (6/6).

Menurut dia, ini merupakan hal biasa untuk pengoptimalkan kinerja di tubuh Polri. “Ya biasa, namanya mutasi diinternal merupakan hal yang biasa. Bahkan suatu tuntutan organisasi guna optimalisasi pembinaan karir dan operasional Polri,” cetusnya. (tr-6/Kho)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *