Ternate

Lagi, PT IWIP Berikan Bantuan Alkes ke RSUD Chasan Boesoirie Ternate

×

Lagi, PT IWIP Berikan Bantuan Alkes ke RSUD Chasan Boesoirie Ternate

Sebarkan artikel ini
AKSI NYATA: Foto bersama usai penyerahan bantuan alkes dari PT IWIP yang diwakili GM Yudi Santoso, Kamis (25/6). (foto: Aji/Harian Halmahera)

HARIANHALMAHERA.COM—  PT Indonesia Weda Bay Industrial Park (IWIP) memberikan perhatian besar kepada tim medis di Maluku Utara (malut) dalam penanganan pandemi covid-19. Kemarin, IWIP kembali memberikan bantuan berupa Alat Kesehatan (Alkes) kepada Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Chasan Boesoirie (CB) Ternate.

Bantuan Alkes yang diberikan berupa safety google (pelindung mata) sebanyak 150 buah, face shield (pelindung wajah) sebanyak 100 buah, dan masker N95 sebanyak 2.500 buah.

General Manager (GM) PT IWIP Yudi Santoso, kepada wartawan mengatakan, bantuan alkes kali ini bukan yang pertama. Sebelumnya IWIP sudah beberapa kali memberikan bantuan ke RSUD CB.

“Pandemi Covid-19 ini sangat berbahaya. Kami ingin bersama-sama, membantu agar pandemi ini cepat teratasi,” Kata Yudi, usai memberikan alkes kepada pihak RSUD CB Ternate, Kamis (25/06).

Lanjut Yudi, bantuan alkes yang diberikan mungkin tidak banyak yang pihaknya berikan, tapi jumlahnya juga tidak sedikit.

“Saya rasa bantuan ini tidak banyak, namun tidak sedikit,” katanya.

Yudi menjelaskan, dalam pandemi Covid-19, sebagai perusahaan akan terus membantu RSUD CB Ternate, jika memerlukan bantuan.

“Kalau diperlukan, pastinya kami akan memberikan lagi. Bantuan hari ini bukan yang terakhir,” tandas dia.

Yudi menambahkan, pihak IWIP juga tidak hanya memberikan bantuan di Ternate, namun memberikan bantuan kepada instansi-instansi terkait, di Kabupaten Halmahera Tengah (Halteng) dan Provinsi Malut.

“Bantuan seperti ini, ada beberapa kali kita berikan kepada instansi-instansi baik di Ternate maupun di Kabupaen Halteng, dan pernah berpartisipasi di tingkat nasional,” ucapnya, sembari berharap pandemi covid cepat berakhir.(adv/aji)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *