HalutPeristiwa

Laka Maut di Talaga Biru, Tiga Warga Tewas

×

Laka Maut di Talaga Biru, Tiga Warga Tewas

Sebarkan artikel ini
Ilustrasi (FOTO : Net)

HARIANHALMAHERA.COM–Ruas jalan lintas Tobelo-Galela, Halmahera Utara (Halut) tepatanya di lokasi Wisata Talaga Biru, Galela, Minggu (21/6) siang menelan korban jiwa setelah terjadi tabrakan maut yang melibatkan dua sepeda motor dengan sebuah truk.

Tidak tanggung-tanggung, persitiwa naas yang terjadi sekitar pukul 2 siang itu, menewaskan tiga warga sekaligus. Para korban yang diketahui warga Leleoto Kecamatan Tobelo Selatan itu adalah Jewan Dodopo, Novis Indage, dan Jean Dinu.

Sedangkan salah satu rekan para korban yang selamat dari kecelakaan malut itu yakni Ocel Tasen, tengah kritis di RSUD Tobelo Berdasarkan keterangan Jois (42), sang sopir truk dengan nomor polisi DG 9237 N ini, berawal saat dirinya melaju dari arah utara menuju selatan.

Begitu tiba di ruas jalan tepat di depan Wisata Talaga Biru, warga Desa Makete, Kecamatan Galela Barat ini pun terkejut ketika melihat sepeda motor Honda CB 150 dengan nomor polisi DG 2324 NE yang dikemudikan oleh Jewan dan berboncengan dengan Novis ini muncul dari arah berlawanan.

Diduga karena terkejut melihat truk di depan, Jewan pun tak mampu mengendalikan laju motornya. Kedua pemuda yang berboncengan ini pun terjatuh dan terseret masuk di bawah
kolong truk.

Naasnya, dua rekan mereka, yakni Jean yang berboncengan dengan Ocel yang melaju di belakang dengan sepeda motor Suzuki Satria tanpa pelat nomor, pun kaget dan langsung
menabrak roda truk hingga terpental.

Kepala Sub Bagian (Kasubag) Hubungan Masyarakat (Humas) Kepolisian Resort (Polres) Halut, IPTU Mansyur Basing, menuturkan dari ketiga korban tewas itu, para korban langsung
dilarikan ke pusat layanan kesehatan yang berbeda.

“Korban atas nama Novis meninggal di Puskesmas Galela. Sedangkan Jean Dinu meninggal di RSUD Tobelo. Kalau Ocel masih dirawat secara intensif. Karena kondisinya koma,” jelasnya.

Pasca kejadian, anggota dari Satlantas Polres Halut langsung turun ke lokasi melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP) sekalugus mengamankan barang bukti diantaranya dua sepeda
motor korban yang sudah rusak berat serta sebuah truk. “Sopir beserta truk telah dibawa ke Mapolres Halut untuk penyelidikan lebih lanjut,” pungkasnya. (tr-5/kho/pur)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *