Halteng

PT IWIP Konsisten Bantu Pemda ‘Perangi’ Wabah Covid

×

PT IWIP Konsisten Bantu Pemda ‘Perangi’ Wabah Covid

Sebarkan artikel ini
INFOGRAFIS donasi PT IWIP ke Kabupaten Halteng.(foto: Humas PT IWIP for Harian Halmahera)

HARIANHALMAHERA.COM— Tidak banyak pihak swasta yang konsisten dalam pencegahan wabah covid-19. Namun, berbeda dengan PT. Indonesia Weda Bay Industrial (IWIP). Perusahaan tambang dan pemurnian biji nikel di Kabupaten Halmahera Tengah (Halteng) ini, secara kontinu menyokong pemda dalam pencegahan virus.

Seperti yang sudah diberitakan sebelumnya, sejak wabah virus corona masuk ke Indonesia, khususnya di Provinsi Maluku Utara, IWIP langsung terjun menyalurkan bantuan melalui tim gugus tugas pencegahan covid-19 di daerah.

“Ini kewajiban kami untuk membantu pemda, baik provinsi maupun Kabupaten Halteng, agar virus Covid-19 bisa diatasi dalam bentuk memutuskan mata rantai penyebaran,” kata Agnes Megawati mewakili Departemen Media dan Komunikasi PT IWIP kepada harianhalmahera.com.

INFOGRAFIS donasi PT IWIP ke Provinsi Maluku Utara. (foto: Humas PT IWIP for Harian Halmahera)

Tidak hanya itu, Agnes juga menyebut perusahaannya secara internal turut membantu masyarakat di Kabupaten Halteng, khususnya masyarakat di area pertambangan. Selain itu, IWIP juga terus mengevaluasi dan memperketat protokol kesehatan di lingkungan perusahaan.

“Protokol kesehatan dan keselamatan kerja karyawan sangat penting untuk menunjang pekerjaan,” terangnya.

Disinggung dalam bentuk apa saja bantuan yang selama ini sudah disalurkan, Agnes menyebut, paling utama adalah alat pelindung diri (APD) bagi tim medis. Selain itu, masker dan disinfektan untuk pencegahan. Kemudian, sembako bagi masyarakat terdampak.

“Untuk penyaluran bantuan, selama ini kami terus berkordinasi dengan gugus tugas di daerah. Jadi penyalurannya disesuaikan dengan data gugus tugas,” terangnya.(aji/fir)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *