FootballOlahraga

Sukses Nge-Prank Fans United

×

Sukses Nge-Prank Fans United

Sebarkan artikel ini
Saul Niguez

HARIANHALMAHERA.COM – Harapan fans Manchester United melambung ketika Saul Niguez memberikan kode di media sosial pekan lalu. Selama dua hari beruntun, gelandang Atletico Madrid (ATM) itu menyatakan siap mengumumkan klub barunya dalam tiga hari mendatang.

’’Nuevo Club. Lo anunciare en 3 dias. (Klub Baru. Saya akan mengumumkannya 3 hari (lagi)),’’ cuit Saul pada 31 Mei lalu. Sehari kemudian, gelandang 25 tahun asal Spanyol tersebut kembali berkicau, tetapi dengan bahasa Inggris.

Asa itu makin terkerek tinggi saat mantan bek United yang sekarang menjadi pandit, Rio Ferdinand, memberikan emoji sepasang mata untuk cuitan Saul. Fans The Red Devils –julukan United–masih ingat Ferdinand menghadirkan emoji yang sama ketika kabar kepindahan gelandang serang United Bruno Fernandes dari Sporting CP akhirnya terealisasi di bursa transfer musim dingin. ’’Saya sangat menyukai Saul Niguez. Dia pemain yang sangat-sangat bagus di lini tengah,’’ kata Ferdinand sebagaimana dikutip Manchester Evening News.

Namun, fans United serasa di-prank ketika Saul akhirnya mengumumkan bahwa klub barunya adalah Club Costa City (CCC) dan bukan The Red Devils. CCC bukan klub esports sebagaimana yang tren dijalani pesepak bola dunia lainnya.

CCC adalah klub sepak bola sungguhan. Didirikan bersama saudaranya, Aaron, CCC berbasis di kota kelahiran Saul, Elche. CCC akan memiliki sekitar 500 pemain dengan berbagai kategori usia. Mulai 4 tahun sampai 18 tahun.

Tanda-tanda Saul bakal nge-prank sejatinya tercium pada Selasa lalu (2/6). Tepatnya ketika Saul menulis C.C.C yang merupakan singkatan klub barunya tersebut di akun Twitter-nya.

Saul memang masuk dalam incaran United. Bahkan, pelatih United David Moyes membidiknya enam tahun lalu. Namun, Saul telah meneken kontrak jangka panjang pada 2017 atau bakal membela ATM hingga 2026. Dalam klausul menebus kontrak Saul, nominalnya juga sangat mahal atau setidaknya mencapai GBP 100 juta (Rp 1,8 triliun).(jpc/pur)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *