Halut

Bantuan Modal Usaha Menunggu Penetapan Kuota

×

Bantuan Modal Usaha Menunggu Penetapan Kuota

Sebarkan artikel ini
Ilustrasi (Foto Net)

HARIANHALMAHERA.COM–Warga kurang mampu yang tercatat sebagai penerima Program Keluarga Harapan (PKH) untuk wilayah Kabupaten Halmahera Utara (Halut), akan bahagia di tengah suasana pandemi Coronavirus Disease – 2019 (Covid-19).

Sebab dalam waktu dekat, Kementerian Sosial (Kemensos) akan memberikan bantuan modal usaha, yang kabarnya sebesar Rp3,5 juta per-keluarga.

Bantuan modal tersebut dikucurkan Kemensos dalam membantu rakyat penerima PKH, untuk membuka dan kembangkan usaha mereka.

Ketua PKH Kabupaten Halut, Fathul Bari Umar, pun mengaku jika informasi bantuan tersebut benar adanya, hanya saja PKH se – kabupaten dan kota masih menunggu petunjuk teknis lebih lanjut dari Kemensos.

”Memang betul bantuan modal PKH itu akan diberikan, tetapi belum tahu kapan direalisasi, yang jelas tidak lama lagi,” katanya, Senin (27/7).

Bantuan ini, menurut dia, berdasarkan informasi sementara, bahwa tidak semua penerima PKH akan mendapatkan jatah. Karena ada kriteria atau syarat tertentu, yang sudah dijelaskan Kemensos tentang penerima bantuan modal tersebut.

”Tidak semua dapat bantuan ini. Kami PKH Halut sudah sampaikan jumlah penerima PKH di Halut yang mencapai 10 ribu, dan sampai saat ini masih menunggu berapa kuota penerima yang ditetapkan Kemensos,” ujarnya.

PKH di daerah, lanjut dia, sudah pasti melaksanakan program tersebut untuk kesejahteraan masyarakat, termasuk mengawal realisasi bantuan yang sudah diterima warga. ”Kalau sudah ada anggaran maka secepatnya kami salurkan,” tandasnya. (dit/Kho)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *