FootballOlahraga

Beda Jalan Pogba-Mata

×

Beda Jalan Pogba-Mata

Sebarkan artikel ini
Juan Mata melakukan selebrasi bersama rekannya di Manchester United Paul Pogba

HARIANHALMAHERA.COM – Pandemi Covid-19 memang mengubah semua hal di sepak bola. Termasuk status dua pemain Manchester United ini. Keduanya masih punya ikatan kerja dengan Si Setan Merah—julukan United—hingga 2021. Tapi masa depan Paul Pogba dan Juan Mata terlihat sangat berseberangan.

Seperti diberitakan Daily Mail kemarin (9/9) Pogba dikabarkan berubah pikiran. Dari yang ingin buru-buru hijrah ke klub lain sebelum pandemi berlangsung. Kini Il Polpo—julukan Pogba—disebutkan berkeinginan memperpanjang kontraknya.

“Kenyamanan bermain dengan Bruno Fernandes, performa tim yang tak kalah diantara 16 pertandingan, dan yang paling vital adalah komunikasi yang hangat dengan Ole (Gunnar Solskjaer), sang pelatih United,” tulis Daily Mail. “Kita bisa lihat bagaimana aksi Pogba kembali berjoged di ruang ganti dengan ekspresi gembira,” tambah Daily Mail.

Dalam empat pertandingan pasca Premier League berlangsung lagi bulan lalu, Pogba tampil empat kali (tiga inti dan satu pengganti). Meski belum mencetak gol, namun Solskjaer memberinya apresiasi.

“Tentu kami ingin mempertahankan pemain-pemain terbaik yang ada di klub kami. Saya tahu sejak Paul kembali dari cedera engkel kanan dan bermain reguler, dia kelihatan semakin baik,” kata Solskjaer dikutip Daily Mail. “Dia menikmati lagi periode bermain bola,” tambah eks pelatih FK Molde dan Cardiff City itu.

Pogba bisa mengekor apa yang terjadi dengan Nemanja Matic. Sempat tergusur di posisi holding oleh Scott McTominay dan Fred, maka Matic kini jadi figur sentral di lini tengah United dan reguler bermain sejak Desember. Karena itu Matic Selasa (7/9) memperpanjang kontraknya sampai 2023.

Pogba saat ini berbayaran GBP 290 ribu (Rp 5,26 miliar) per pekan. Pogba masih di bawah David de Gea yang berbayar GBP 375 ribu (Rp 6,8 miliar). Namun diperkirakan jika diperpanjang kontrak POgba akan ada di angka yang hampir sama dengan De Gea.

Sementara itu, Manchester Evening News (MEN) menuliskan Mata yang menjadi ‘korban’ Fernandes hampir pasti hengkang musim panas ini. Walau kontraknya masih ada setahun lagi.

Klub Turki Fenerbahce disebutkan MEN akan menjadi pelabuhan selanjutnya Mata. Apalagi di usianya yang sudah 32 tahun, karir bermain Mata tak akan lagi panjang.(jpc/pur)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *