FootballOlahraga

Bukti Sir Alex Salah Terka

×

Bukti Sir Alex Salah Terka

Sebarkan artikel ini
TAMBAH GELAR: Jordan Henderson mengangkat trofi juara Premier League di Anfield pada Kamis lalu (23/7).

HARIANHALMAHERA.COM – ’’Kami mengamati Jordan Henderson (saat di Sunderland FC, Red) dengan saksama. Namun, (asisten pelatih) Steve Bruce kurang antusias dengannya.” Begitu yang ditulis pelatih legendaris Manchester United Sir Alex Ferguson dalam memoarnya, My Autobiography, tujuh tahun lalu. “Kami menyadari pesepak bola modern berlari dengan tumpuan pada pinggul sementara Henderson bertumpu di lutut,” lanjut Sir Alex.

Nyatanya Hendo—sapaaan Jordan Henderson—kapten Liverpool FC (LFC) yang diremehkan Sir Alex dalam malah menjalani tahun keemasan dalam dua tahun belakangan. Kampiun Liga Champions 2018-2019, juara Piala UEFA Super 2019, menang Piala Dunia Antarklub 2019, dan mengkapteni LFC juara Premier League 2019-2020.

Penghargaan Footballer of the Year 2019-2020 oleh Football Writers’ Association (FWA) yang didapatkan Hendo kemarin (24/7) semakin menebalkan kalau Sir Alex salah menerka kemampuan seorang pesepak bola.

Seperti diberitakan Goal, gelandang 30 tahun LFC tersebut mengungguli dua nama lain yang tak kalah cemerlang musim ini. Yakni Kevin De Bruyne (Manchester City) dan Marcus Rashford (Manchester United).

Hendo dalam situs FWA mengatakan penghargaan individual ini tak akan tercapai tanpa kekuatan kolektif semua anggota tim. Jadi, pemain yang direkrut LFC pada 2011 itu merasa berhutang penghargaan individu ini kepada semua anggota tim LFC.

“Saya merasa tersanjung karena jika melihat daftar pemain LFC seperti Stevie (Gerrard), Luis (Suarez), dan Mo (Salah) pernah memenangi penghargaan serupa. Terima kasih karena sudah memilih saya,” tutur Hendo.

Goal menulis yang menjadikan penghargaan oleh Hendo ini lebih spesial ketimbang Gerrard, Suarez, juga Salah yakni disebabkan The Reds—julukan LFC—juga meaih titel domestik setelah menanti 30 tahun.

Musim ini, Hendo bermain dalam 30 matchweek dengan kontribusi empat gol dan lima assist. Liverpool Echo menulis gol tervital Hendo musim ini terjadi di matchweek kesepuluh versus Tottenham Hotspur (28/10). Sempat tertinggal 0-1 oleh gol yang dicetak Harry Kane, Hendo menyamakan skor di menit ke-52 dan Salah memastikan LFC menang lewat penalti (75’). (jpc/pur)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *