HalutPolitik

Dikukuhkan Grace Natalie via Zoom Meeting, Abner Nones Pimpin PSI Halut

×

Dikukuhkan Grace Natalie via Zoom Meeting, Abner Nones Pimpin PSI Halut

Sebarkan artikel ini
SELAMAT: Wakil Sekretaris DPW PSI Provinsi Malut Arisco Longaris mewakili Ketua DPP PSI Grace Natalie, menyerahkan MoU kepada Abner Nones selalku Ketua DPD PSI Halut yang baru untuk masa jabatan 2020-2025.(foto: PSI for Harian Halmahera)

HARIANHALMAHERA.COM— Keberadaan Partai Solidaritas Indonesia (PSI) di Kabupaten Halmahera Utara (Halut), kini tidak bisa lagi dipandang sebelah mata oleh partai politik (parpol) lainnya. Menuju pertarungan 2024, PSI bisa jadi lawan tangguh. Karena saat ini, PSI telah memiliki figur luar biasa. Dia adalah Abner Nones.

DI Halut, sebagian besar masyarakat sudah mengenal Abner Nones. Ya, mantan anggota DPRD Provinsi Maluku Utara (Malut). Dengan tangan dinginnya, dia sukses memimpin CU Saro Nifero—lembaga keuangan mikro—membantu memberikan solusi kesulitan ekonomi masyarakat. Tidak hanya di Halut, tapi se-Malut.

Kini, Abner, sapaannya, dipercayakan menahkodai DPD PSI Halut. Oleh DPP PSI, dia dipercaya mampu mengemban visi dan misi partai. Dengan konsep-konsep kerakyatan, Abner diyakini mampu membawa perubahan di Kabupaten Halut.

“Saya yakin dengan pengalaman Bro Abner (sapaan internal PSI) dalam kancah politik di Malut, dapat melanjutkan perjuangan-perjuangan partai. Jadikan kesempatan Ini sebagai momentum untuk mengabdi dan berbuat lebih yang terbaik untuk masyarakat. Selamat bekerja Bro Abner,” kata Ketua Umum DPP PSI Grace Natalie, saat penandatanganan MoU secara daring melalui zoom meeting, di Paddock Cafe, sebagaimana keterangan tertulis yang diterima harianhalmahera.com, Jumat (10/7).

Dalam kesempatan tersebut, Grace yang didampingi Sekjen Raja Juli Antoni, dan Ketua DPD PSI Halut Abner Nones didampingi Arisco Longaris selaku Wakil Sekretaris DPW PSI Provinsi Malut, menyebut PSI adalah partai masa depan. Partai yang punya harapan untuk membangun dan memperbaiki peradaban demokrasi yang lebih baik lagi.

“Sekali lagi selamat Bro Abner. Terima kasih sudah bergabung dengan PSI,” sambung Grace.

Lantas, apa yang membuat Abner memilih bergabung dengan PSI? Abner mengutip perkataan Grace, bahwa PSI adalah partai modern yang akan selalu berada terdepan bagi perjuangan kemanusiaan tanpa diskriminasi.

“Hanya di PSI saya bisa melihat perbedaan menjadi rahmat Tuhan, sehingga diterima oleh semua pihak. Itulah alasan mengapa saya bergabung dengan PSI,” kata Abner.

Disinggung soal Pilkada Halut 2020, Abner mengaku, sikap PSI harus berada (berkoalisi) dengan partai tidak terlalu kuat di daerah walau secara nasional partai itu besar.

“Jadi sikap kita tidak bisa ditutup oleh bendera partai-partai lain. Selain itu, menjadi oposisi dari pemerintahan juga akan membantu elektoral bagi PSI  di tahun 2024. Karena itu, Pileg 2024 harus merekrut mereka yang punya kemampuan elektoral dan kita rencanakan masing-masing dapil harus 1 kursi,” tegasnya.

Sementara, Arisco Longaris selaku Wakil Sekretaris DPW PSI Provinsi Malut, mengaku PSI Malut menaruh harapan besar bagi Abner, agar bisa memajukan PSI di Halut.

“Saya ucapkan selamat bergabung kepada bro Abner. Saya percaya Bro Abner dapat menjalankan amanah ini dengan konsisten dan penuh tanggung jawab. Saya juga berharap Bro Abner dan jajaran DPD PSI Halut lainnya langsung melakukan konsolidasi menyeluruh agar kerja-kerja partai dalam momentum Pemilihan Bupati, Desember Nanti, dapat dimaksimalkan,” pungkas Arisco.(pn/fir)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *