EdukasiHalut

Disdikbud Halut Tak Mau Gegabah

×

Disdikbud Halut Tak Mau Gegabah

Sebarkan artikel ini
Hartje Manuel

HARIANHALMAHERA.COM–Memasuki tahun ajaran baru, Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kabupaten Halmahera Utara (Halut), tak mau gegabah mengambil kebijakan untuk memulai proses belajar-mengajar di sekolah.

Kepala Disdikbud Halut, Hartje Manuel, Senin (13/7), mengatakan diawal tahun ajaran baru ini, bagi sekolah yang masih menerapkan proses belajar-mengajar dari rumah, tetap dikondisikan.

Hanya saja, tetap akan diaktifkan kembali proses pembelajarannya di sekolah secara bertahap.”Sementara kita masih fokus mengarahkan sekolah-sekolah,” katanya.

Dia juga meminta pihak sekolah wajib mengundang orang tua maupun wali siswa/siswi di awal sekolah. “Untuk menyampaikan apa tindakan sekolah dalam proses belajar-mengajar di masa pandemi Covid-19 ini,” katanya.

Hartje mengaku telah mengirim surat ke Bupati Halut, Frans Manery, terkait persoalan penanganan Covid-19 di setiap kecamatan. “Karena kita mau tahu mana yang masuk kategori aman dan belum, agar Disdikbud bisa membuat pemetaan,” tuturnya.

Dengan demikian, kata dia, metode-metode pembelajaran di masa darurat Covid-19 bisa disesuaikan. “Di tahun ajaran baru ini, kami di Dinas Pendidikan sudah membuatnya (metode pembelajaran),” tandasnya. (tr-5/Kho)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *