Halut

Kadishub Ingin Sulap Pelabuhan Ferry Gorua

×

Kadishub Ingin Sulap Pelabuhan Ferry Gorua

Sebarkan artikel ini
Ilustrasi : Aktivitas kapal ferry di Pelabuhan ASDP Ferry Indonesia Cabang Tobelo di Desa Gorua, Tobelo Utara, Halmahera Utara. (Muhrid Konopa)

HARIANHALMAHERA.COM–Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Halmahera Utara (Halut), M. Ikram Baba, berkeinginan jika Pelabuhan Ferry di Desa Gorua, Kecamatan Tobelo Utara, dijadikan sebagai akses penyeberangan ke sejumlah destinasi wisata pulau di Halut.

“Ini sudah saya pikirkan dari sekarang. Tapi karena kita dilanda virus corona, akhirnya sekarang kita belum bisa berbuat apa-apa,” tutur Ikram kepada Harian Halmahera, Senin (6/7).

Alasan Pelabuhan Ferry di Desa Gorua sangat tepat dikembangkan ke sektor pariwisata, karena di depan pelabuhan terbentang pulau-pulau indah. “Seperti Pulau Kahona. Dari pelabuhan ferry terlihat cukup indah,” tuturnya.

Dia pun berandai, jika Covid-19 berakhir, instansinya bakal mengembangkan Pelabuhan Ferry Gorua menjadi lebih efektif dalam melayani setiap keperluan pariwisata, khusunya berbasis kepulauan.

“Apalagi kalau kita ngopi-ngopi di atas kapal ferry itu sambil menikmati keindahan pulau, tentu sangat menarik kan. Tentu itu harus didukung juga dengan pelabuhan. Harus direnovasi, agar dikagumi para wisatawan,” pungkasnya. (tr-5/Kho)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *