Ternate

Pasien Karantina di Dragon dan Corner Dipulangkan

×

Pasien Karantina di Dragon dan Corner Dipulangkan

Sebarkan artikel ini
Pasien Karantina di Dragon Hotel yang diberikan surat keterangan selesai karantina

HARIANHALMAHERA.COM – Pemerintah Kota (Pemkot) Ternate mulai memulangkan para pasien tanpa gejala yang sebelumnya menjalani karantina di tiga hotel yakni Dragon, Corner dan Velliya.

Pemulangan pasien karantina ini menyusul diberlakukannya perubahan ke-5 protkol Pencegahan dan Pengendalian Covid-19 oleh pemerintah pusat sebagiamana diatur dalam Keputusan Menteri Kesehatan (Kepmenkes) nomor: HK.01.07/MENKES/413/2020

Ketua Bidang Operasi gugus tugas (gustu) Covid-19 Kota Ternate M. Arif Gani mengatakan, dengan adanya Kepmenkes itu maka pasien OTG maupun ODP yang tidak memiliki gejala setelah 10 hari di karantina dan tidak ada gejala maka dapat dipulangkan tanpa harus menunggu hasil swab test. “Mereka akan diberikan surat keterangan selesai karantina dari dokter yang menangani,” katanya.

Saat ini lanjut Arif, sudah ada sekitar 53 pasien di tiga hotel itu yang telah dipulangkan. ke 53 pasien itu terdiri dari 26 pasien di Dragon Hotel, 15 pasien di Corner Place hotel, dan 12 pasien di Velliya Hotel.

“Kalau dragon tadi sudah pulang, Corner besok (Hari ini, red). Kalau ada beberapa orang yang menunggu untuk pulang ke Manado kita berikan toleransi, kalau Velliya kita masih tahan sampai tanggal 30 nanti,” terangnya

Namun, bagi yang rumahnya tidak memenuhi syarat untuk menjalani karantina mandiri, maka Pemkot akan mengarahkan untuk menjalani karantina di Velliya Hotel “Supaya kita fokus pada satu titik saja,” jelasnya.(tr3/pur)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *