Halut

PHBI Halut Masih ‘Vakum’

×

PHBI Halut Masih ‘Vakum’

Sebarkan artikel ini

HARIANHALMAHERA.COM–Pelaksanaan salat Idul Adha tahun 2020 ini dipastikan sama seperti salat Idul Fitri yang tidak dilaksanakan secara terpusat oleh unsur muspida beragama Islam.

Sebab, lembaga pengatur rangkaian momentum tahunan tersebut, yaitu Panitia Hari Besar Islam (PHBI) Kabupaten Halmahera Utara (Halut), sampai saat ini belum bergerak.

Kepengurusan PHBI Halut setelah ditinggalkan almarhum Roky Saway selaku Ketua PHBI, membuat para pengurusnya masih merasa duka mendalam, sehingga memilih belum melakukan kegiatan yang menjadi bagian dari PHBI.

Wakil Ketua PHBI Halut, Iswan Lolahi, mengaku sampai detik ini, pihaknya belum melaksanakan kegiatan keagamanan, terutama rangkaian jelang salat Idul Adha.

Seperti, pemotongan sekaligus pembagian hewan qurban pada warga kurang mampu.”Iya, sejak meninggalnya Ketua PHBI Halut (Almarhum Roke Saway) sampai saat ini belum ada kegiatan-kegiatan yang dilaksanakan,” kata Iswan, Sabtu pekan kemarin.

Rencananya, kata dia, dalam waktu dekat akan digelar musyawarah PHBI. Karena di tahun 2020 ini, masa jabatan almarhum berakhir. “Kami akan buat musyawarah, mudah-mudahan kegiatan PHBI Halut kembali berjalan seperti sebelumnya,” ujarnya. (dit/Kho)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *