FootballOlahraga

Bayern Muenchen vs Chelsea: Sama-Sama Menolak Gabut

×

Bayern Muenchen vs Chelsea: Sama-Sama Menolak Gabut

Sebarkan artikel ini
BERJIBAKU: Robert Lewandowski (atas) bertabrakan dengan gelandang Chelsea Mateo Kovacic pada laga di Stamford Bridge Selasa (25/2). GETTY IMAGES

HARIANHALMAHERA.COM – Bayern Muenchen dan Chelsea sepertinya sudah memahami situasi dalam second leg babak 16 besar Liga Champions dini hari nanti (9/8). Seiring kemenangan 3-0 Bayern dalam first leg di Stamford Bridge (26/2), hanya keajaiban yang bisa membantu meloloskan Chelsea ke perempat final.

Meski terkesan tidak lagi menarik, dua tim menolak ”gabut” atau tampil ogah-ogahan dalam laga di Allianz Arena dini hari nanti (siaran langsung Champions TV 2 pukul 04.00 WIT).

Der trainer Bayern Hans Dieter Flick menyatakan tidak memiliki alasan untuk menyimpan para pemain terbaiknya saat menjamu Chelsea. Sebab, Manuel Neuer dkk malah ingin bertanding untuk mengusir kebosanan seiring sudah tidak memainkan pertandingan kompetitif lebih dari sebulan terakhir.

Penampilan terakhir Bayern adalah saat mengalahkan Bayer Leverkusen 4-2 dalam final DFB-Pokal pada 5 Juli lalu. ”Semua pemain memiliki motivasi tinggi untuk terpilih dalam starting XI kami sehingga saya benar-benar kesulitan menentukannya,” ucap Hansi, sapaan akrab Hans-Dieter Flick, dalam pre-match press conference seperti dilansir di laman resmi klub.

Dari Chelsea, pelatih Frank Lampard menolak bakal melakukan eksperimen untuk laga dini hari nanti. Kalaupun mengusung skema yang ”aneh”, hal itu dilakukan karena absennya sejumlah pilar akibat cedera. Antara lain, kapten tim Cesar Azpilicueta karena cedera hamstring kanan. Lalu, winger Christian Pulisic terkena cedera hamstring kiri. Terakhir, wide attacker Pedro Rodriguez mengalami dislokasi bahu kanan.

Duo gelandang muda, Billy Gilmour dan Ruben Loftus Cheek, juga mengalami cedera. Sementara itu, gelandang Jorginho dan bek kiri Marcos Alonso terkena sanksi kartu. Belum lagi Willian yang diklaim tidak lagi fokus dengan Chelsea seiring dalam proses kepindahan ke Arsenal.

Kehilangan sederet pemain itu membuat Lampard sampai menyertakan tiga pemain di bawah usia 20 tahun untuk dibawa ke Allianz Arena. Mereka adalah Lewis Bate (17 tahun/gelandang), Dynel Simeu (18 tahun/bek), dan Ian Maatsen (18 tahun/bek kiri).

Untuk starting XI, Lampard juga diyakini bakal memberikan kesempatan kepada para pemain yang jarang dimainkan dan dikaitkan dengan pintu keluar dari klub berjuluk The Blues tersebut. Sebut saja bek kiri Emerson Palmieri. (jpc/pur)

PREDIKSI LINE UP:

BAYERN MUENCHEN (4-2-3-1)
1-Neuer (g/c); 32-Kimmich, 17Boateng, 27-Alaba, 19-Davies; 18-Goretzka, 6-Thiago; 22Gnabry, 25-Mueller, 19-Coman; 9-Lewandowski
Pelatih: Hans-Dieter Flick

CHELSEA (3-4-3)
13-Caballero (g); 15-Zouma, 4-Christensen, 2-Ruediger; 24-James, 8-Barkley, 17-Kovacic, 33-Emerson; 20-Hudson-Odoi, 9-Abraham, 19-Mount
Pelatih: Frank Lampard

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *