FootballOlahraga

Final Liga Champions: Capaian Tertinggi Daniele Orsato

×

Final Liga Champions: Capaian Tertinggi Daniele Orsato

Sebarkan artikel ini
Daniele Orsato wasit yang ditunjuk UEFA untuk memimpin laga final Liga Champions dinihari nanti

HARIANHALMAHERA.COM – Ada dua wasit Italia yang ditunjuk oleh UEFA untuk memimpin laga final Liga Champions dalam sedekade terakhir. Dan, arbitro asal Italia selalu dipercaya ketika yang lolos ke final adalah Bayern Muenchen.

Kalau pada edisi 2013 Nicolo Rizzoli yang bertugas kala Bayern mengalahkan Borussia Dortmund, untuk final musim ini, giliran Daniele Orsato yang terpilih memimpin laga Bayern kontra Paris Saint-Germain (PSG) di Estadio da Luz pada Senin dini hari (24/8).

Bagi Orsato, tugas itu adalah pencapaian tertingginya. Sebelumnya, wasit kelahiran Vicenza, 44 tahun lalu, tersebut paling mentok hanya memimpin laga di babak 16 besar Liga Champions. ”Ini (penunjukan Orsato sebagai wasit final Liga Champions 2019–2020, Red) adalah pencapaian memuaskan yang menegaskan level sekolah wasit kami di level internasional,” kata Presiden Asosiasi Wasit Italia Marcello Nicchi kepada ANSA (21/8).

Terkait dengan rekam jejak kepemimpinan Orsato untuk dua finalis, dia pernah terlibat dalam kemenangan 2-0 PSG atas Manchester United dalam first leg 16 besar Liga Champions musim lalu. Kala itu, Orsato sampai mengeluarkan 10 kartu kuning (6 untuk United dan 4 untuk PSG) plus kartu merah untuk gelandang United Paul Pogba pada menit ke-89.

Di fase yang sama pada musim lalu pula, Orsato memimpin duel second leg Bayern saat dipermalukan 1-3 oleh Liverpool FC di Allianz Arena. Hasil itu membuat Die Roten –julukan Bayern– tereliminasi dengan agregat 1-3. (jpc/pur)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *