HalbarPolitik

Imran Lolori sudah Ajukan Pensiun Dini

×

Imran Lolori sudah Ajukan Pensiun Dini

Sebarkan artikel ini
Imran Lolori. FOTO NET

HARIANHALMAHERA.COM – Setelah 20 tahun mengabdi sebagai seorang Aparatur Sipil Negara (ASN), kepala BPDB Halbar Imran Lolory sudah resmi mengajukan pengunduran diri sebagai ASN. Pensiun dini ini diajukan Imran setelah dirinya memutuskan maju mendampingi Danny Missy di Pilkada Halbar

Kepala BKD Setda Halbar, Zubair Latif mengaku telah menerima surat permohonan pensiunan dini yang diajukan bakal calon (balon) wakil bupati (wabup) Halbar itu.
“Berkasnya sementara kami periksa.Jika belum lengkap maka akan disampaikan untuk dilengkapi. Jika sudah terpenuhi berkasnya kemudian di scan dan di upload ke BKN. Sedangkan berkas aslinya nanti menyusul,” terang Zubair.

Imran berdasarkan ketentuan sudah memenuhi syarat mengajukan pensiunan dini, mengingat masa pengabdian yang sudah masuk 20 tahun. Meski begitu, dia tidak mendapatkan penghargaan pengabdian ataupun kenaikan pangkat, kecuali meninggal dunia ataupun sudah masuk usia pensiun. “Prinsipnya dia (Imran red) tidak bakalan ada penghagaan jasa pengabdian, karena pengajuanya normal,” tambahnya.

Menyangkut dengan kursi kepala BPDB yang akan lowong menyusul pengunduran diri Imran ini, akan diisi pelaksana tugas (Plt). “Penunjukan Plt sendiri kewenanganya Bupati,” tegasnya.

Terpisah, Ketua KPUD Halbar, Mifathudin Yusup mengatakan pendaftaran pasangan calon berdasarkan jadwal secara resmi diumumkan mulai 28 Agustus hingga 3 September. Sedangkan untuk pembukaan pendaftaran dimulai pada tanggal 4-6 September.

Bagi calon yang tercatat sebagai PNS aktif ataupun anggota DPRD wajib melampirkan bukti surat permohonan diri sebelum pleno penetapan calon 23 September. “Jika tidak tentunya dianggap tidak memenuhi syarat,” ujarnya.

Sekedar diketahui, bakal calon yang tercatat anggota DPRD aktif diantaranya James Uang yang berpasangan dengan Jufri Muhammad, serta Denny Palar yang bakal berpasangan dengan Iksan H Husein.(tr4/pur)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *