HalutPolitik

Menanti Kejutan Cun-Kace di Injury Time

×

Menanti Kejutan Cun-Kace di Injury Time

Sebarkan artikel ini
Fahmi Djuba (Foto : Istimewah)

HARIANHALMAHERA.COM–Partai koalisi pengusung bakal pasangan calon Bupati – Wakil Bupati Halmahera Utara (Halut) dr. Heriyanto Tantry dan Kasman Hi. Ahmad, yakni Gerindra, PAN dan PPP, masih konsisten bertahan pada pilihan mereka.

Padahal, tahapan pendaftaran calon ke KPU Halut tinggal hitung hari atau tepatnya tanggal 3 sampai 6 September 2020. Namun mereka masih meyakini bahwa calon dengan sebutan Cun-Kace yang diusung itu, akan memperoleh partai tambahan untuk bisa mendaftar sebagai peserta kompetisi Pilkada Halut.

Partai Gerindra dan PPP misalnya, menyampaikan bahwa sekalipun mereka belum tahu secara jelas partai apa saja yang telah memberikan dukungan ke pasangan dari kalangan dokter dan akademisi itu, telah beredar luas luas bahwa ada penambahan 6 kursi. Namun sebagai partai koalisi, menganggap hal itu bisa terjadi.

“Kalau soal itu, sejauh ini saya belum tahu, tapi dalam Politik tak ada yang tak mungkin. Politik itu seni memainkan kemungkinan kan, jadi bisa benar bisa tidak,” kata Ketua DPC PPP Halut, Fahmi Djuba, Jumat (21/8).

Sepanjang belum waktunya pendaftaran ke KPU dan belum ada penetapan Cabub-Cawabub, kata anggota DPRD Halut dua periode ini, maka masih ada waktu beberapa hari lagi.

“bisa saja ada kejutan baru saat pendaftaran ke KPU Halut. Jadi bisa jadi pasangan Cun-Kace membuat kejutan di injury time,” tandasnya.

Informasi yang diterima dari salah satu partai koalisi petahana FM-Mantap, dari sejumlah partai yang bergabung ke petahana, ada dua partai besar yang dikabarkan retak. Bahkan diisukan akan beralih dukungan ke pasangan cabup-cawabup yang lain. (dit/Kho)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *