Halbar

Pastikan Proyek Bak Air Bersih di Sahu Timur Ada di APBDP

×

Pastikan Proyek Bak Air Bersih di Sahu Timur Ada di APBDP

Sebarkan artikel ini
Hearing Komisi III DPRD Halbar bersama perwakilan kades enam desa Hamante Tibobo Kecamatan Sahu Timur

HARIANHALMAHERA.COM – DPRD Halmahera Barat (Halbar) melalui komisi III menegaskan telah mendorong alokasi anggaran untuk proyek air bersih di enam Desa Hamente Tibobo Kecamatan Sahu Timur di APBD-Perubahan 2020.

Lewat hearing bersama utusan kades, Selasa(4/8), Ketua Komisi Juliche D Baura megatakan, Dewan telah memanggil Dirut PDAM Jailolo serta Dinas PUPR. Dari penjelasan kedua intansi itu, proyek air bersih diwilayah itu mulai ditender Oktober mendatang.

“Kepada masyarakat enam desa di Sahu Timur tetap bersabar, karena kami tetap berjuang untuk kepentingan masyarakat yang membutuhkan. Intinya kami sudah anggarkan dalam APBD Perubahan dan instansi terkait PDAM harus segera dieksekusi,” tegas mantan Ketua DPRD dua periode tersebut.

Wakil Ketua Dewan, Robinson Missy menambahkan, jika APBD-P nantinya sudah disahkan, Pemkab harus mengambil langkah cepat membangun bak induk di ujung Tibobo tepatnya di lokasi Lalanger sebagaimana yang diminta warga. “PDAM harus pro aktif dalam melihat tuntutan dan kebutuhan masyarakat enam desa Hamente Tibobo,” pintanya. (tr4/pur)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *