PolitikTernate

Selangkah Lagi, TULUS Lolos Syarat Pencalonan

×

Selangkah Lagi, TULUS Lolos Syarat Pencalonan

Sebarkan artikel ini
M Tauhid Soleman (kedua dari kanan) didampingi Jasri Usman (Kanan) menerima rekomendasi dari PKB di kantor DPP PKB malam tadi (27/8). FOTO ISTIMEWA

HARIANHALMAHERA.COM– Bakal pasangan calon (bapaslon) M Tauhid Soleman-Jasri Usman (TULUS) berpotensi menjadi kontestan keempat Pemilihan Wali Kota (Pilwakot) Ternate yang maju lewat jalur partai politik.

Bapaslon yang diusung koalisi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) dan Nasional Demokrat (Nasdem) ini hanya tinggal menunggu penyerahan rekomendasi dari Nasdem dalam bentuk B.1-KWK.

Ini setelah malam tadi (27/8), bapaslon poros baru itu telah menerima rekomendasi dari PKB. Dukungan PKB kepada TULUS ini tertuang dalam SK DPP PKB nomor 3789/DPP/01/VIII/2020 yang ditandatangani langsung Ketua Umum PKB A. Muhaimin Iskandar dan Sekjen M. Hasanuddin Wahid.

“Iya, tadi penyerahan B.1-KWK Parpol dari PKB yang diserahkan langsung ke saya,” terang Tauhid didampingi Jasri usai SK tertanggal 27 Agustus yang diserahkan langsung anggota Badan Pemenang Pemilu (Bappilu) DPP PKB Ahmad Iman di kantor DPP PKB ini.

Dengan adanya rekom dari PKB ini, maka pihaknya tinggal menunggu rekom Nasdem yang akan diserahkan secara kolektif di Ternate awal pekan nanti. Namun begitu, dia memastikan rekom Nasdem tetap akan ke TULUS. “Partai sudah selesai. Selanjutnya tinggal siapkan persyaratan lain untuk mendaftar di KPU,” tukasnya. (tr3/pur)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *