FootballOlahraga

Serah Terima Nomor Sakral

×

Serah Terima Nomor Sakral

Sebarkan artikel ini
Jadon Sancho. FOTO GETTY IMAGES

HARIANHALMAHERA.COM – Manchester United telanjur kepincut dengan winger Borussia Dortmund Jadon Sancho. Apa pun dilakukan United demi mengembalikan Sancho ke Inggris. Mulai memenuhi banderol selangit yang diminta BVB, sebutan Borussia Dortmund, menjanjikan nomor jersey sakral di United (nomor 7), hingga gaji tinggi.

United tidak punya banyak waktu lagi menawar biaya transfer Sancho setelah BVB memberi tenggat sampai Senin pekan depan (10/8). Itulah batas terakhir The Red Devils –julukan United– menebus banderol GBP 105 juta (Rp 2 triliun) yang dipatok BVB untuk winger 20 tahun tersebut.

Kabar bagus bagi United, seiring situasi pandemi Covid-19, BVB memberikan kebebasan bagi United mencicil biaya transfer tersebut. Sebagaimana dilansir Bild, BVB meminta biaya awal GBP 62 juta (Rp 1,18 triliun). Sisanya bisa diangsur selama dua tahun ke depan. Masing-masing GBP 26 juta (Rp 495,7 miliar) pada 2021 dan GBP 17 juta (Rp 324,1 miliar) pada 2022.

”Kesepakatan bisa tercapai secepatnya akhir pekan ini. Jadi, setelah United menuntaskan 16 besar Liga Europa (second leg kontra LASK di Old Trafford dini hari nanti, 6/8, Red) atau sebelum BVB bersiap menjalani pramusim ke Austria,” tulis Manchester Evening News.

Sodoran gaji tinggi juga menanti Sancho di United. Daily Mirror menyebutkan bahwa United berani membayar GBP 220 ribu (Rp 4,2 miliar) per pekan untuk mantan pemain akademi Manchester City tersebut. Nominal itu naik tiga kali lipat dari bayaran per pekan di BVB saat ini, yakni GBP 70 ribu (Rp 1,33 miliar).

Gaji tertinggi di Premier League saat ini dimiliki calon rekan setim Sancho sekaligus kiper United, David de Gea. Setiap pekan De Gea mengantongi GBP 375 ribu (Rp 7,18 miliar).

Seiring gaji tinggi Sancho itulah, United berusaha memangkas anggaran gaji skuad mereka yang musim 2019–2020 menjadi yang paling tinggi di Inggris dengan GBP 332 juta (Rp 6,33 triliun). Salah satunya, rela melepas secara cuma-cuma wide attacker Alexis Sanchez ke Inter Milan agar kontraknya dipermanenkan klub berjuluk Nerazzurri tersebut.

Meski gagal mendapatkan kompensasi atas pembelian Alexis senilai GBP 30,7 juta (Rp.585,3 miliar) dari Arsenal dua musim silam, United tetap beruntung bisa melakukan efisiensi pengeluaran gaji. Sebab, meski musim ini dipinjamkan ke Inter, sebagian besar gaji pemain 31 tahun tersebut atau sekitar GBP 410 ribu (Rp 7,8 miliar) per pekan, masih dibayar oleh United

Tactician United Ole Gunnar Solskjaer enggan mengomentari rumor terkait kesepakatan persolan yang diklaim sudah terjadi antara pihak Sancho dengan klubnya. ’’Bursa transfer masih panjang. Setiap transfer sudah ada jalurnya. Apa yang aku sampaikan ini memang apa adanya, kalau memang ada info terbaru, aku pasti akan memberitahu kalian,’’ kata Solskjaer dalam sesi konferensi pers. (jpc/pur)

SANCHO MASUK DAFTAR GAJI TERMAHAL 

JIKA Jadon Sancho resmi bergabung, Manchester United bakal menempatkan lima pemain dalam deretan pemain bergaji termahal di Premier League. Berikut daftarnya.

1. David de Gea (Man United) Rp 7,18 miliar
2. Kevin De Bruyne (Man City) Rp 6,12 miliar
3. Raheem Sterling (Man City) Rp 5,74 miliar
4. Paul Pogba (Man United) Rp 5,55 miliar
5. Mesut Oezil (Arsenal) Rp 5,12 miliar
6. Anthony Martial (Man United) Rp 4,78 miliar
7. Sergio Aguero (Man City) Rp 4,4 miliar
8. Jadon Sancho (Man United) Rp 4,2 miliar
9. Mo Salah (Liverpool) Rp 3,82 miliar
10. Marcus Rashford (Man United) Rp 3,82 miliar
11. Harry Kane (Tottenham) Rp 3,82 miliar
12. Tanguy Ndombele (Tottenham) Rp 3,82 miliar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *