HalselHalutHukumKep Sula

Tiga Jabatan Dandim Pun Ikut Berganti

×

Tiga Jabatan Dandim Pun Ikut Berganti

Sebarkan artikel ini
SEDERHANA: Upacara serah terima jabatan sejumlah Komandan Kodim (Dandim) di Makorem 152/Babullah Ternate (5/8). FOTO PENREM 152/BABULLAH FOR HARIAN HALMAHERA

HARIANHALMAHERA.COM – Polri dan TNI AD sepertinya kompak melakukan mutasi pejabat strategisnya di daerah-daerah yang akan melangsungkan Pilkada serentak di Maluku Utara (Malut).

Jika di tubuh Polri, ada tiga Kapolres diganti, begitu juga di TNI-AD. Ada tiga jabatan Komandan Kodim (Dandim) yang berganti. Masing-masing Dandim 1508/Tobelo, Dandim 1509/Labuha, dan Dandim 1510/Sanana.

Ketiga jabatan Dandim itu pun telah dilakukan serah terima jabatan (setijab) yang dipimpin langsung Komandan Korem (Danrem) 152/Babullah Brigjen TNI Imam Sampurno Setiawan di Makorem, siang tadi (5/8).

Dalam upacara sertijab yang berlangsung sederhana dan mengikuti prokoler kesehatan (Prokes) itu, tongkat Dandim Tobelo yang sebelumnya dipegang Letkol Inf Raymond Sitanggang berpindah ke Letkol Inf I Putu Witharsana Eka.

Baca Juga: Tiga Kapolres Berganti Jelang Pilkada

Kemudian, jabatan Dandim 1509/Labuha yang sebelumnya diduduki Letkol Inf Imam Kanafi, beralih ke Letkol Inf Untung Prayitno. Letkol Inf Karona Susilo yang sebelumnya menjabat Dandim 1510/Sanana digantikan Letkol Inf Tri Yudianto Hendro Winoto.

Sertijab ketiga Dandim ini adalah yang kedua kalinya digelar dalam sepekan, sebelumnya Danrem juga memimpin upavara sertijab Danrem 1501/Ternate

Upacara sertijab itu juga diikuti laporan Korps sejumlah perwira yang akan masuk maupun mengakhiri masa tugas di jajaran Korem 152/Babullah. Diantaranya, Letkol Kav Tri Sugiarto yang akan kembali kepada jabatan definitive sebagai Wakainfolahta Dam XVI/Pattimura.

Kemudian Letkol Inf Waskito sebagai Wakaajendam XVI/Pattimura, dan Mayor Kav Yuki Andropof sebagai Kabagbindokturjur Sdirbinfung Pussansiad

Danrem menyampaikan terima kasih kepada para pejabat lama yang telah mendukung dan membantu kelancaran pelaksanaan tugas-tugas pokok Korem 152/Babullah. “Kepada pejabat baru diminta meneruskan program-progam kerja yang dilakukan pejabat lama, terlebih lagi dapat lebih inovasi dan pemikiran baru,” tegas jenderal bintang satu ini.

Dia mengatakan, mutasi Jabatan di Lingkungan TNI merupakan hal biasa dalam rangka memenuhi kebutuhan organisasi dan pembinaan karier, serta mengoptimalkan pelaksanaan tugas-tugas TNI yang semakin kompleks dan dinamis. (pnr/pur)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *