Halbar

TMS, Ribuan Jiwa Pilih di Halbar Dicoret

×

TMS, Ribuan Jiwa Pilih di Halbar Dicoret

Sebarkan artikel ini
Petugas Coklit menempelkan stiker sebagai tanda bahwa pemilih di rumah tersebut telah di-coklit (Pencocokan dan Penelitian)

HARIANHALMAHERA.COM – Tahapan pencocokan dan penelitian (Coklit) di Halmahera Barat (Halbar) memang masih berlangsung. Namun begitu, hasil coklit sementara ditetmukan ribuan jiwa pilih yang tidak memenuhi syarat (TMS)

Devisi Data dan Informasi KPUD Halbar, Abdurahman R.Sulaiman mengungkapkan dari hasil rekapan coklit sementara yang dilakukan Petugas Pemuktahiran Data Pemilih (PPDP) di seluruh kecamatan tercatat 1.386 jiwa pilih yang TMS.

Dari jumlah itu, terbanyak berada di Kecamatan Lololda yang mencapai 331 jiwa. Disusul Kecamatan Ibu 175 Jiwa, Sahu Timur 161 jiwa, Ibu Selatan 158 Jiwa, Jailolo 154 Jiwa, Ibu Ytara 134 Jiwa, Jailolo Selatan 131 jiwa, dan Kecamatan Sahu 108 jiwa

Ribuan jiwa pilih TMS ini ditemukan ada yang meninggal dunia, pindah domisili, hingga sudah menjadi anggota TNI/Polri. “Ada juga temuan perubahan data NIK dan KK yang berbeda. Sementara prosesnya juga masih berjalan, nantinya diserahkan oleh PPDP secara berjenjang,kemudian ditanggal 5 sampai 14 September kami rekap sekaligus peetapan menjadi Daftar Pemilih Sementara (DPS),” tandasnya seraya berharap warga dapat berperan aktif dengan mengecek namanya melalui website Lindungihakpilihmu.kpu.go.id.(tr4/pur)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *