HalutPolitik

Berkarya Buat Tiga Cakada Duduk Satu Kursi

×

Berkarya Buat Tiga Cakada Duduk Satu Kursi

Sebarkan artikel ini
Partai Berkarya (Foto : detik)

HARIANHALMAHERA.COM–Selain Gerindra, PPP dan PAN, ternyata pasangan Cabup-Cawabup Halmahera Utara (Halut), dr. Heriyanto Tantry – Kasman Hi. Ahmad, juga mendapatkan dukungan maju Pilkada Halut dari Partai Berkarya.

Hal itu berdasarkan SK DPP Berkarya yang beredar saat ini, yaitu bernomor :SK-042/PILKADA/DPP-BERKARYA/VIII/2020 tertanggal 31 Agustus 2020.

Tapi apa boleh buat, harapan pasangan dari kalangan dokter dan akademisi dengan akronim Cun-Kace itu terkubur selama 5 tahun ke depan. Sebab, mereka tidak berhasil mendaftar ke KPU lantaran belum memenuhi syarat pendaftaran.

Tetapi yang lebih menarik dari Berkarya adalah, selain pasangan Cun-Kace, partai ‘pecahan’Golkar ini diam-diam mengeluarkan SK secara bersamaan dan diberikan pada pasangan FM-Mantap dan Joel-Said.

Berdasarkan informasi yang diterima dari sumber terpercaya di lembaga penyelenggara, bahwa ada dua SK yang diterima dari Partai Berkarya yang nomor surat hingga tanggal terbitnya sama, yaitu SK DPP Berkarya bernomor: SK-056/PILKADA/DPP-BERKARYA/IX/2020 tertanggal 2 september 2020 yang diteken oleh Ketum DPP Berkarya Muchdi Purwopranjono dan Sekjen DPP Berkarya Badaruddin Andi Picunang.

Kedua surat sama itu diberikan pada bakal pasangan Cabup-Cawabup FM-Mantap dan pasangan Joel-Said. Masalah tiga SK itu akhirnya ditepis oleh Ketua DPC Partai Berkarya Halut, Helny M. Leke.

Istri dokter Henky ini mengatakan, sebelumnya partai mereka memang memberikan SK B1.KWK pada Bapaslon dr. Heriyantho Tantry dan Kasman Hi. Ahmad.

Namun, Cun-Kace batal mendaftar, sehingga Berkarya mengalihkan dukungan ke Joel-Said. “Karena Cun-Kace tidak jadi mendaftar, kita minta alihkan ke Joel-Said,” katanya, Senin (7/9.

Pengalihan SK B1.KWK ke Joel-Said, menurut Anggota DPRD Halut aktif ini, sudah ada pemberitahuan terbaru. Tetapi belum dimasukan ke KPU Halut, karena sudah larut malam.

“SK sudah ada, tapi dalam bentuk PDF. Itu dikirim langsung Ketum. Tapi, saya belum masukkan ke KPU. Karena, sudah larut malam dan waktu pendaftaran sudah ditutup,” ujarnya.

Namun, lanjut dia, untuk memastikan lebih jelas status SK DPP Berkarya soal dukungan tersebut, maka pengurus DPC Berkarya Halut akan menemui DPP dalam waktu dekat.

”Secepatnya akan ke DPP mengambil SK B1.KWK yang asli untuk dimasukkan ke KPU, supaya tidak diragukan ke mana dukungan Berkarya di Pilkada Halut tahun 2020 ini,” tegasnya.(dit/kho)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *