FootballOlahraga

Jaminan Nomor 10 dari Kompatriot

×

Jaminan Nomor 10 dari Kompatriot

Sebarkan artikel ini
Sergio Aguero

HARIANHALMAHERA.COM – Nomor 10 sudah melekat pada Lionel Messi. Di FC Barcelona, Messi sudah mengenakannya pada musim kelima atau sejak 2008–2009. Tepatnya setelah megabintang asal Brasil Ronaldinho meninggalkan Barca. Pada periode yang sama, La Pulga atau Si Kutu juga dipercaya mengenakan nomor keramat tersebut di timnas Argentina.

Lalu, bagaimana seandainya Messi hengkang ke Manchester City? Sebab, nomor 10 di City telah lama dimiliki kompatriot Messi, Sergio Aguero. Butuh kesabaran bagi Aguero untuk mengenakan nomor 10 di The Citizens. Striker 32 tahun itu baru mengenakannya pada musim kelima (2015–2016) setelah kepergian pemilik nomor sebelumnya, Edin Dzeko.

Meski begitu, apa yang dilakukan Aguero di akun streaming game, Twitch, memberi petunjuk siapa pemilik nomor 10 City seandainya Messi benar-benar bergabung. Seiring Aguero mengganti username Instagram-nya menjadi hanya @kunaguero, dari sebelumnya @kunaguero10, Messi-lah yang sepertinya akan mengenakan nomor 10 The Citizens. ”Leo (sapaan akrab Messi, Red) bukan sekadar kompatriot, melainkan juga sahabat bagi Kun (sapaan akrab Aguero, Red). Tidak heran apabila Kun bersedia mengalah,” tulis La Vanguardia.

Momen saat timnas Argentina menghadapi dua laga kualifikasi Piala Dunia 2016 kontra Ekuador dan Paraguay pada 2015 juga menunjukkan persahabatan mereka. Kala itu, Messi memberikan nomor 10 kepada Aguero karena La Pulga sedang menjalani penyembuhan cedera ligamen lutut.

Belakangan, Aguero juga melarang penyebutan tiga kata, masing-masing ”Messi”, ”Leo”, dan ”GOAT”, selama dia memainkan game Fall Guys. Pemblokiran tersebut juga berlaku kepada pengikutnya di Twitch yang mencapai dua juta orang. Aguero melakukannya sebagai pengingat kepada para pengikutnya bahwa masa depan Messi mutlak menjadi keputusan pribadi La Pulga dan bukan dipengaruhi fans. (jpc/pur)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *