HalutPolitik

Panwaslu Halut Dilindungi Program BPJAMSOSTEK

×

Panwaslu Halut Dilindungi Program BPJAMSOSTEK

Sebarkan artikel ini
Foto bersama usai penandatanganan perjanjian kerjasama antara BPJS Ketenagakerjaan dan Bawaslu Halmahera Utara. Foto: Istimewa

HARIANHALMAHERA.COM – Badan Penyelenggara Jaminan Sosial Tenaga Kerja (BPJAMSOSTEK) Halmahera Utara (Halut) bersama Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Halut, melaksanakan penandatanganan perjanjian kerja sama, Kamis (4/9).

Kerjasama tersebut terkait kepesertaan tenaga kontrak Komisioner, Staf Sekretariat Kecamatan, Petugas Pengawas Lapangan (PPL), dan Pengawas TPS (PTPS), untuk Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2020.

Ketua Bawaslu Halut, Rafli Kamaludin, pada  kesempatan itu mengatakan, sebanyak 753 petugas pengawas di Halut didaftarkan ke BPJAMSOSTEK.

“Diharapkan dengan terdaftarnya petugas pengawas pemilihan umum dalam program jaminan kecelakaan kerja dan jaminan kematian BPJAMSOSTEK, mampu melindungi mereka dari resiko-resiko kerja saat melaksanakan tugas di lapangan,” tutur Rafli.

Secara terpisah, Kepala Kantor BPJAMSOSTEK Cabang Ternate, Khomsan Hidayat, mengapresiasi bentuk perhatian Bawaslu Halut kepada pengawas yang akan melakukan tugas di wilayah Halut dengan didaftarkannya sebagai peserta BPJAMSOSTEK.

“Terima kasih kami ucapkan kepada Bawaslu Halmahera Utara. Jika dalam pelaksanaannya ada hal yang perlu dikoordinasikan terkait pendaftaran serta hak-hak, apabila nanti terjadi risiko akibat pekerjaannya, kami siap untuk memberikan layanan sebaik-baiknya sesuai ketentuan yang berlaku,” tutup Khomsan. (pn/kho)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *