HalutPolitik

PPP ‘Gabung Jurus’ di Joel – Said

×

PPP ‘Gabung Jurus’ di Joel – Said

Sebarkan artikel ini
Fahmi Djuba (Foto : Istimewah)

HARIANHALMAHERA.COM–Setelah kandas mengantar pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Halmahera Utara (Halut), drg. Heriyanto Tantry – Kasman Hi. Ahmad (Cun-Kace) mendaftar ke KPU, kini tiga partai yaitu Gerindra, PPP dan PAN yang sebelumnya berkoalisi mengusung pasangan tersebut akhirnya memilih ‘bermusuhan’.

Betapa tidak, partai yang sempat berkomitmen memenangkan pasangan dengan akronim Cun-Kace itu, ternyata menentukan pilihan saling berhadapan alias berbeda.

Dimana, Gerinda dan PAN telah beralih dukungan ke pasangan petahana FM-Mantap. Sedangkan PPP memilih gabung jurus dengan PKB – PDIP, untuk memenangkan pasangan Joel B. Wogono – Said Badjak (Joel – Said).

Pengalihan dukungan PPP ke Joel-Said itu berdasarkan surat keputusan DPP PPP mencabut SKP DPP PPP nomor: 579/SK/DPP/C/VII/2020 tanggal 20 Juli 2020 tentang penetapan DPP PPP untuk cabup-cawabup Halut masa bakti 2020-2024, dari cabup-cawabup Cun-Kace dan menetapkan Joel B. Wogono dan Said Badjak sebagai cabup-cawabup Halut.

SK yang ditetapkan pada 5 September 2020 itu, diteken langsung oleh Pelaksana tugas Ketua Umum DPP PPP, H. Suharso Monoarfa dan Sekretaris Jenderal DPP PPP, H. Arsul Sani.

Ketua DPC PPP Halut, Fahmi Djuba pun membenarkan pengalihan dukungan partai berlambang kabah tersebut ke Joel-Said. “Iya, itu sudah merupakan keputusan DPP PPP dan selanjutnya DPC PP Halut tindaklanjut,” katanya, Senin (7/9).

Dalam SK DPP PPP itu, menurut anggota DPRD Halut dua periode ini, telah diinstruksikan pada jajaran pengurus PPP Halut, agar menjaga kekompakan dalam menyukseskan cawbup-cawabup Joel-Said. ”DPC PPP Halut siap tunduk dan laksanakan isi surat keputusan di atas,” tandasnya.(dit/kho)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *