Ternate

Sejumlah Fraksi Ancaman Tolak Sahkan APBDP

×

Sejumlah Fraksi Ancaman Tolak Sahkan APBDP

Sebarkan artikel ini
Suasana pertemuan perwakilan warga hiri dengan DPRD Kota Ternate Kamis (3/9). FOTO AJI/HARIAN HALMAHERA

HARIANHALMAHERA.COM – Anggota sejumlah fraksi yang tergabung dalam Komisi I dan III memastikan menolak pengesahan RAPBD-Perubahan 2020 jika pembangunan jembatan penyebrangan Hiri di Sulmadaha sebagaimana yang menjadi aspirasi warga Hiri tidak diakomodir di KUA-PPAS APBDP 2020.

“Jika rencana pembangunan tidak di masukan dalam KUA-PPAS APBD Perubahan, maka fraksi tergabung masing-masing komisi tidak mengikuti rapat paripurna pengesahan KUA-PPAS hari ini,” ancam ketua komisi III Anas U. Malik usai audens bersama perwakilan warga Hiri di gedung DPRD Ternate Kamis (3/9) .

Dia menegaskan, Dewan tetap mengawal MoU antara warga Hiri dan Pemkot Ternate yang disepakati dalam aksi warga di Kantor Wali Kota beberapa waktu lalu. “Kami menunggu janji wali kota sesuai dalam kesepakatan MoU,” tegasnya.

Pada rapat antara Banggar dan TAPD sebelumnya, telah disepakati mengakpmodir anggaran pembuatan black water, dan pengerutan di KUA-PPAS melalui dinas PUPR, sementara pembangunan fisik dermaga dan ruang tunggu masuk di Dinas Perhubungan (Dishub). (tr3/pur)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *