AdvertorialPemprov

Disperkim Mulai Siapkan Hunian untuk Kafilah STQ

×

Disperkim Mulai Siapkan Hunian untuk Kafilah STQ

Sebarkan artikel ini
Djafar Ismail

HARIANHALMAHERA.COM – Satu per satu sarana penunjang pelaksanaan Seleksi Tilwatil Quran (STQ) tahun 2021 mulai dilakukan penataan oleh Pemerintah Provinsi (Pemprov). Termasuk tempat hunian bagi rombongan kafilah yang akan berlomba.

Salah satu lokasi yang akan dipakai sebagai tempat menginap para peserta SQT ini adalah perumahan PNS Pemprov. Saat ini, rumah-rumah pegawai itu mulai ditata oleh Dinas Perumahan Kawasan dan Pemukiman (Disperkim)

Kepala Disperkim Malut Djafar Ismail mengatakan, selain perumahan PNS, beberapa rumah penduduk yang nantinya akan dibuat homestay termasuk perhotelan dan penginapan juga tak lepas dari penataan.  “Selaku tuan rumah, pemerintah provinsi akan memberikan fasilitas dan pelayanan yang memadai bagi tamu yang nantinya datang,” katanya kepada harianhalmahera.com “Sebagai dinas tehknis sudah siap, tinggal menunggu pelaksanaanya saja,”ucapnya.

Namun berapa jumlah tempat hunian kafilah yang akan disiapkan Pemprov, Djafar belum bisa pastikan karena masih akan dilakukan rapat evaluasi terkait perencanaan laporan kegiatan. Kadang jumlah bisa bertambah, bisa juga berkurang.

Perlu diketahui, untuk saat ini yang sudah direncanakan oleh Perkim untuk hunian para kafilah yang pertama Rusunawa, rumah ASN 1, Rumah ASN 2, dan Rumah ASN yang berada di Desa Durian yang sementara dalam proses pelaksanaan pembangunan. Untuk lainnya lainnya masih dalam proses pendataan.

“Target penyelesaian, diperkirakan pada Mei 2021 Sebelum pelaksanaan STQ sudah selesai,” beber mantan Kadis PUPR Malut ini sembari berharap dengan ada persiapan fasilitas ini nantinya dapat membuat para tamu merasa nyaman. (adv/lfa/pur)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *