Halut

TMMD ke – 109 Kodim 1508/Tobelo Resmi Ditutup

×

TMMD ke – 109 Kodim 1508/Tobelo Resmi Ditutup

Sebarkan artikel ini
Foto bersama Satgas TMM dan Pj. Bupati Halut, Irwanto Ali (Foto : Kodim 1508 Tobelo)

HARIANHALMAHERA.COM–Sejak dibuka pada 22 September 2020 hingga 21 Oktober 2020, kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reguler ke –109 Kodim 1508/Tobelo di Kecamatan Kao Teluk, Halmahera Utara (Halut), resmi ditutup.

Upacara penutupan yang dilakukan sesuai protokol kesehatan (Prokes) itu, digelar di Aula Kodim 1508/Tobelo, Desa MKCM, Kecamatan Tobelo.

Dandim 1508 /Tobelo, Letkol Inf. I Putu Witharsana Eka Putra, dalam penutupan kegiatan TMMD ke – 109 mengatakan, penempatan anggota tidak terpusat.

“Tapi semua anggota dititip pada mama dan bapak piara, atau dititip pada rumah-rumah dan dibiayai oleh Kodim. Tujuannya untuk menjalin komunikasi dengan baik dalam kebersamaan dengan masyarakat,” jelasnya.

Tak lupa dirinya mengucapkan terima kasih kepada Pemda Halut, serta semua unsur yang terlibat memberikan dukungan dalam kegiatan TMMD tersebut. “Jadi apa yang kami buat bisa membantu dan difungsikan sesuai tujuan pembuatan tersebut,” tuturnya.

Sasaran yang dicapai dalam kegiatan TMMD, kata dia, berupa kegiatan fisik dan non fisik. Dimana, hampir semua kegiatan mencapai target 100 persen. “Kami yakin itu bersentuhan dengan masyarakat, khususnya di enam desa di antaranya Desa Dum Dum, Akelamo, Akesahu, Tetewang, Bobaneigo dan Pasir Putih,” jelasnya.

Dia berharap, fasilitas yang telah dibangun bisa difungsikan sebagaimana mestinya. “Tolong dirawat apa yang dibangun melalui kegiatan TMMD, sehingga dapat merubah pola pikir masyarakat agar mbisa maju dan sejahtera,” ujarnya.

“Pertahankan semangat kemanunggalan di tengah-tengah masyarakat. saya juga mengajak seluruh masyarakat agar tidak mudah terhasut dan terprovokasi dengan ajakan yang bisa memecah belah persatuan dan kesatuan bangsa,” pungkasnya. (WYU-1508/kho)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *