AdvertorialMaluku UtaraPemprov

Yakin TNI Semakin Kuat

×

Yakin TNI Semakin Kuat

Sebarkan artikel ini
Abdul Ghani Kasuba (AGK) meimpin pemusnahan senpi rakitan usai mengikuti upacara perayaan HUT TNI ke-75 di Makorem 152/ Babullah Ternate kemarin (5/10). FOTO HUMAS MALUT

HARIANHALMAHERA.COM–Gubernur Maluku Utara (Malut), Abdul Gani Kasuba (AGK) meyakini bahwa Tentara Nasional Indonesia (TNI) saat ini mampu bersaing dengan militer di negara-negara yang ada di penjuru dunia.

“Kita berharap tentara kita bisa bersaing dengan negara-negara di luar,” pinta AGK saat menghadiri upacara peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) TNI ke-75 di Markas Korem 152/ Babullah Ternate kemarin (5/10).

Menurutnya, jika segala kebutuhan TNI bisa dipenuhi, baik dari jumlah personil maupun alat utama sistem persenjataan (Alutsista), maka berbabagi gangguan keamanan bisa diatasi. Apalagi ditambah dengan kerja sama Polri dan masyarakat. . “Insya Allah kita akan kuat,” harapnya.

Bangsa ini, kata AGK, harus bersukur atas kekompakan dan kesolidan TNI sampai sekarang ini.

Perayaan HUT TNI yang digelar dengan menerapkan protkol kesehatan (prokes) pencegahan Covid-19 ini dirangkaikan dengan pemusanahan artusan pucuk senjata api (senpi) rakitan.

Pemusnahan dipimpin langsung AGK didampingi Danrem 152 /Babullah Brigjen TNI Imam Sampurno Setiawan, Kapolda Irjen (Pol) Rikwanto, serta Forum Komunikasi Pimpinan daerah (Forkompimda) Malut.

Dari data yang disampaikan pihak korem, sebanyak 202 picuk senpi rakitan

baik laras panjang, pendek dan tabung peluncur rakitan dimusnahkan. Ratusan senpi ini merupakan hasil penyerahan secara sukarelawan oleh masyarakat di beberapa daerah di Malut .(adv/lfa/pur)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *