Halbar

Debat Kandidat Halbar Putaran Kedua di Jailolo

×

Debat Kandidat Halbar Putaran Kedua di Jailolo

Sebarkan artikel ini
Ramla Hasyim ( Foto: Ari/Hpost)

HARIANHALMAHERA.COM–Setelah sukses melaksanakan debat kandidat sesi pertama di Hotel Sahid Bela Ternate, Rabu (28/10), KPU Halmahera Barat (Halbar) menjadwalkan kembali debat kandidat putaran kedua pada Selasa (17/11) mendatang.

Divisi SDM, Sosialisasi dan Parmas KPU Halbar, Ramla Hasyim, mengungkapkan penjadwalan tersebut berdasarkan keputusan bersama KPU beserta pasangan calon (paslon).

“Jadi debat kandidat putaran kedua ini bakal dilaksanakan di Aula Bidadari, Kantor Bupati Halbar, dan berlangsung selama 160 menit,” jelas Ramla, Kamis (5/11).

Dalam debat kedua tersebut, lanjut dia, akan dipandu oleh Akademisi dari Universitas Muhammadiyah Maluku Utara (UMMU), Herman Oesman. “Untuk materi debatnya sementara diriancang KPU. Tapi ada penambahan materi terkait penanganan dan pencegahan Covid-19 sesuai PKPU,” jelasnya.

Dia juga memastikan, dalam debat kandidat putaran kedua itu tetap mengacu pada protokol Covid-19. Termasuk pembatasan peserta masing-masing perwakilan calon, yang hadir di ruangan debat nanti.

“Soal penerapan ini juga sudah kami sosialiasikan kepada masing-masing paslon, agar dapat mematuhinya, terutama pembatasan perwakilan yang akan hadir dalam debat,” ujarnya. (tr-4/kho)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *