Maluku UtaraPemprov

Hasil Babak Penyisihan, Kafilah Malut Masuk Empat Besar

×

Hasil Babak Penyisihan, Kafilah Malut Masuk Empat Besar

Sebarkan artikel ini
Suasana jalannya lomba MTQ Nasional di Sumareta Barat (Sumbar)

HARIANHALMAHERA.COM–Meski dengan segala keterbatasan dan persiapan yang singkat, namun para kafilah Maluku Utara (Malut) memberikan penampilan yang memuaskan di lomba MTQ Nasional di Sumatera Barat (Sumbar)

Buktinya, di babak penyisihan khusus mata lomba Musabaqah Syahril kategori Putera, peserta dari Malut berada di urutan keempat dengan perolehan nilai 78. 6667 dibawah Provinsi Sulawesi Tengah.

Pelatih Kafilah Malut, Harun Haji mengatakan, di pada hari pertama lomba, peserta dari Malut telah mengikuti beberapa mata lomba diantaranya, Tartil, Fahmil Quran, Syahril Quran, Tilawah kategori anak-anak dan remaja, Qira’at Sab’ah Mujawwad, Khat Hiasan, Naskah dan Dekorasi. “Yang belum diikuti adalah Qira’at Sab’ah Murattal Dewasa dan Hiasan Mushaf,” katanya.

Menurut Harun, sejauh ini persaingannya sangat ketat terutama di mata lomba Fahmil Quran. “Semua sudah tampil maksimal tinggal kembalikan pada keputusan dewan Jurinya,”Ungkapnya.

Sementara Kepala Bagian Agama Biro Kesra Malut, Fadly U Muhammad berharap dalam babak selanjutnya Kafilah Malut  mampu mempertahankan posisi terbaik. “Insya Allah kita diberikan kemudahan dalam memperoleh hasil yang baik dan kami juga berharap masyarakat Maluku Utara agar terus mendoakan Para Kafilah Malut semoga memperoleh prestasi yang terbaik,” pintanya.(lfa/pur)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *