Ternate

Isak Tangis Warnai Penyerahan Kunci Rumah Barifola ke 227

×

Isak Tangis Warnai Penyerahan Kunci Rumah Barifola ke 227

Sebarkan artikel ini
Penyerahan kunci rumah barifola oleh Ketua IKT Malut Burhan Abdurrahman didampingi ketua TP PKK ternate Rosdiana kepada kaluarga Maryati Biji Minggu (1/11)

HARIANHALMAHERA.COM–Satu lagi rumah warga tak mampu yang berhasil di bedah oleh tim mujahid Barifola Ikatan Keluarga Tidore (IKT) Maluku Utara (Malut). Rumah ke 227 yang berhasil direnovasi bersama tim penggerak PKK Kota Ternate ini adalah milik keluarga Maryati Biji.

Minggu kemarin (1/11), warga yang tinggal di Lingkungan Jan, Kelurahan Tabona, Kota Ternate itu menerima kunci rumah yang diserahkan langsung ketua IKT Malut Burhan Abdurrahman didampingi sang istri Rosdiana B. Abdurahman yang juga ketua TP PKK Ternate. Suasana haru penuh tangis pun mewarnai penyerahan kunci rumah.

Rosdiana mengatakan, TP-PKK selaku mitra kerja pemerintah dan organisasi kemasyarakatan yang berfungsi sebagai fasilitator, perencana, pelaksana dan penggerak pada masing-masing jenjang. “Salah satu program prioritas TP-PKK Kota Ternate dari pokja III adalah program perumahan dan tata laksana rumah tangga dengan kegiatan bedah rumah yang sasarannya adalah keluarga pra sejahtera,” ungkapnya.

Dari 227 rumah yang telah dibedah, 13 unit diantaranya adalah melibatkan TP PKK. “Keluarga ibu Maryati, saya berharap agar rumah yang ditempati ini dapat digunakan untuk beribadah kepada Allah,” tambah ketua IKT Burhan Abdurrahman.

Wali Kota Ternate dua periode ini menuturkan, pembangunan rumah yang selama ini dilakukan IKT Malut melalui program Barifola itu tidak menggunakan APBD maupun anggaran dari pusat namun ini murni gerakan social yang bersumber dari iuran anggota IKT melalui gerakan calamoi (seribu rupiah). Dan sudah dibangun di sejumlah kabupaten/kota di Malut.(pn/lfa/pur).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *