Halteng

Buka Peluang Angkat Karyawan Lewat Training Welder

×

Buka Peluang Angkat Karyawan Lewat Training Welder

Sebarkan artikel ini
Peserta training Wilder PT IWIP

HARIANHALMAHERA.COM–PT. IWIP memberikan peluang kepada warga lingkar tambang mapun Halteng dan Malut untuk menjadi karyawan melalui training waider. program ini menurut deivisi Humas, Media dan komunikasi publik Departemen komunikasi Eksternal IWIP Agnes Megawati, rutin digela perusahahan setiap dua bulan.

“Training welder ini sudah dimulai sejak Maret 2019, dilaksanakan setiap 2 bulan sekali, dengan jumlah peserta training sebanyak 400 orang di setiap angkatan,” katanya, Senin (14/12)

Dikatakan, peserta yang lulus training dengan hasil yang baik, akan mendapat kesempatan untuk dikontrak menjadi karyawan di Kawasan IWIP, dengan kontrak awal (percobaan) selama tiga bulan, setelah 3 bulan apabila lulus masa percobaan karyawan akan diberikan kontrak selama setahun.

Ia menambahkan, karyawan tersebut juga berkesempatan diangkat menjadi karyawan tetap. Biasanya untuk diangkat menjadi karyawan tetap butuh waktu 2 tahun 3 bulan, untuk dinilai kinerjanya apakah layak diangkat menjadi karyawan tetap atau tidak.

“Karyawan di Kawasan IWIP yang berprofesi sebagai welder biasanya menerima gaji beserta tunjangan dengan total sekitar 6-8 juta rupiah per bulan,”tutur Agnes.

Menurutnya, selama mengikuti trianing welder, peserta akan mendapat fasilitas berupa akomodasi (mes tempat tinggal), makan 3 kali sehari dan BPJS Ketenagakerjaan.

“Selama training peserta akan diberikan beberapa materi meliputi pengenalan alat, praktikum pengelasan horizontal dan praktikum pengelasan vertikal, kemudian akan dilanjutkan dengan kelas persiapan untuk ujian,”pungkas Agnes.(tr1/pur)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *