Halut

NHM Peduli Bagikan 1.500 Paket Sembako di Empat Desa di Tobelo

×

NHM Peduli Bagikan 1.500 Paket Sembako di Empat Desa di Tobelo

Sebarkan artikel ini
ILUSTRASI NHM Peduli bersama Presdir H Robert Nitiyudo Wachjo membagikan bantuan paket sembako bagi masyarakat. (foto: Harian Halmahera)

HARIANHALMAHERA.COM— NHM Peduli bersama Presiden Direktur (Presdir) H Robert Nitiyudo Wachjo, kembali menyalurkan bantuan paket sembako bagi masyarakat kurang mampu. Kali ini diberikan kepada masyarakat yang ada empat desa di Tobelo, Kabupaten Halmahera Utara (Halut).

Menurut tim NHM Peduli yang diwakili Septian Sam, bahwa penyaluran bantuan sembako kai ini akan disalurkan bagi masyarakat kurang mampu di Desa Gamsungi, Gura, Lina Ino, dan Wosia.

“Penyalurannya langsung melalui desa (kepala desa). Karena yang lebih mengetahui masyarakatnya adalah desa, khususnya yang kurang mampu,” kata Septian.

BACA JUGA: NHM Peduli Bersama Yayasan Al Qohhar Santuni Anak Yatim Tobelo

NHM PEDULI: Simbolisasi penyerahan bantuan paket sembako dari PT NHM kepada Kepala Desa Gamsungi Albert Belian Ali.(foto: Harian Halmahera)

Dia menyebutkan ada sekira 1.500 paket bantuan yang disalurkan. Untuk Desa Gamsungi sebanyak 300 paket, Desa Gura 150 paket, Lina Ino 150 paket, dan Desa Wosia sebanyak 300 paket.

“Nah sisa paket sembako nanti akan disalurkan ke panti-panti asuhan dan panti werdha (jompo), utamanya yang Nasrani karena bertepatan dengan momen Natal,” terangnya.

Penyaluran ribuan paket sembako ini direncanakan selama dua hari. Dimulai Rabu (23/12) dan dilanjutkan kembali pada Kamis (24/12).

“Seperti bantuan yang sudah disalurkan sebelumnya, ini merupakan bentuk kepedulian sosial Presdir sekaligus pemilik PT NHM. Semoga bantaun ini bisa meringankan beban masyarakat di tengah pandemi covid-19, juga bisa membantu masyarakat merayakan Natal dengan penuh suka cita,” imbuhnya.

BACA JUGA: NHM Peduli Salurkan 1.000 Paket Sembako Untuk 6 Kelurahan di Kota Ternate

NHM PEDULI: Foto bersama tim NHM Peduli, aparat Desa Gamsungi, dan perwakilan masyarakat penerima bantuan.(foto: Harian Halmahera)

Terpisah, Kepala Desa Gamsungi Albert Belian Ali saat diwawancarai, mengucapkan terima kasih banyak atas kepedulian PT Nusa Halmahera Minerals (NHM), khususnya Pak H Robert.

“Bantuan ini tentunya sangat membantu kami sebagai pemerintah desa dan sangat membantu masyarakat ekonomi lemah yang ada di Desa Gamsungi,” kata Albert.

Disinggung apakah pernah bertemu dengan Presir NHM, Albert mengaku belum pernah. Dia pun berharap jika ada kesempatan, bisa bertatap muka dengan pak Haji, sapaan H Robert.

“Saya belum pernah ketemu. Saya hanya mendengar saja beliau orang yang jiwa sosialnya sangat tinggi. Buktinya bantuan ini (Desa Gamsungi), padahal bukan wilayah lingkar tambang,” ujarnya.

Senada dikatakan Jeheskiel Jefry Tuhuleruw selaku Ketua Badan Permusywaratan Desa (BPD) Gamsungi. Dia mengucapkan terima kasih atas perhatian PT NHM melalui bantuan sembako untuk masyarakat kurang mampu.

“Tentunya dukungan kami hanya melalui doa, semoga NHM, khususnya Pak H Robert selalu diberikan kemudahan dan semoga bisa lebih lama berinvestasi di Kabupaten Halut,” tutur Jefry, sapaannya.(fir)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *