Halbar

Halbar Dorong 553 Guru Honorer jadi PPPK

×

Halbar Dorong 553 Guru Honorer jadi PPPK

Sebarkan artikel ini
Aksi demo para guru honorer Meminta agar mereka diangkat menjadi PNS (Foto Sebelum Pandemi)

HARIANHALMAHERA.COM–Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Halmahera Barat menegaskan, seleksi guru Pegawai Pemerintahan dengan Perjanjian Kerja (PPPK) yang akan dibuka tahun ini diprioritaskan kepada guru honorer yang telah terciver dalam data pokok pendidikan (dapodik).

Ini disampaikan langsung Kepala BKD Halbar Zubair T. Latif seiring dengan tidak dibukanya lagi formasi guru pada rekrutmen CPNSD tahun ini. “Soal ini jiga sudah disampaikan oleh Kemenpan saat rapat kordinasi,” terang Zubair,kemarin (11/1).

Disebutkan, berdasarkan data yang tercaver di Dapodik, jumlah guru honorer di halbar yang diusulkan untuk diangkat menjadi PPPK sebanyak 534 orang. “Khusus tenaga kontrak ini nantinya masa tugas selama setahun kemudian ada evaluasi lagi. Tentunya ini juga membatasi ruang anak-anak yang kuliah dijurusan pendidikan,”ujarnya.

Terkait rekrutmen CPNS, BKD secara resmi juga belum menerima informasi dari pusat terkait penetapan kuota maupun pembukaan pendaftaran yang direncanakan mulai Maret mendatang. “Yang pasti rekrutmen ditahun in ,prioritasnya tenaga pendidikan dan kesehatan,” tukasnya.(tr4/pur)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *