Halut

Kadishub: Kami Siap Dukung Bandara Kuabang

×

Kadishub: Kami Siap Dukung Bandara Kuabang

Sebarkan artikel ini
M Ikram Baba (Foto : Aspirasi)

HARIANHALMAHERA.COM–Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Halut, M Ikram Baba, ikut memberikan dukungannya atas dibukanya kembali rute penerbangan Halut ke Manado melalui bandara Kuabang, Kao. Dia pun berharap, aka nada peningkatan jumlah penumpang meski diperhadapkan dengan pandemi covid-19 saat ini.

“Sebagai pemerintah tentunya kami sangat mendukung sekali dengan aktifnya kembali bandara Kuabang. Karena ini merupakan akses udara did aerah (kabupaten). Tentunya, akan lebih efektif dan hemat jika akan bepergian,” ujarnya.

Dia mengakui, pihak bandara sudah berkomunikasi terkait aktifnya kembali rute penerbangan. Termasuk menginformasikan dukungan dari PT Nusa Halmahera Minerals (NHM) yang mengarahkan karyawannya masuk-keluar Halut lewat bandara Kuabang.

BACA JUGA : Wings Air Targetkan Penumpang 70 Persen, Ristu: Kami Butuh Dukungan Semua Pihak

“Kalau soal dukungan, sebagai pemerintah pastinya siap mendukung. Aktivitas PNS, terutama dalam rangka dinas ke luar daerah pasti akan diwajibkan melalui bandara Kuabang,” terangnya.

Ditambahkan, dirinya akan meneruskan informasi ini kepada Sekretaris Daerah (Sekda) selanjutnya diteruskan ke bupati. Agar bisa ada semacam surat imbauan kepada seluruh komponen yang ada di Halut, terutama perusahaan, pengusaha, agar turut memberikan dukungan berupa menggunakan jasa penerbangan via bandara Kuabang,” ujarnya.(tr-05/fir)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *