Halut

Kepada Mensos, Warga Roko Minta Direlokasi

×

Kepada Mensos, Warga Roko Minta Direlokasi

Sebarkan artikel ini
Mensos Risma di dampingi Bupati Frans Manery dan Gubernur Malut saat berkunjung ke Halut beberapa waktu lalu (Foto : Faisal Pua)

HARIANHALMAHERA.COM–Kehadiran Menteri sosial (Mensos)  Tri Rismaharini di tengah masyarakat Roko, Kecamatan Galela Barat, langsung dimanfaatkan warga untuk menyampaikan permintaan. Mereka meminta agar dipindahkan ke tempat lain, sebab desa mereka sudah berulang kali dilanda musibah banjir.

Beberapa tetua Desa Ruko mengatakan, keinginan pindah dari desa sudah sejak lama, akan tetapi mereka tidak tahu dimana lokasi yang tepat, sehingga meminta Pemkab Halut terutama menteri agar bisa meenuhi permintaan tersebut. ”Sebenarnya kami ingin dipindahkan ke tempat yang aman, karena desa kami ini bukan bertama kali terdampak banjir tetapi sudah berulang kali, maka dari itu diharapkan pemerintah bisa cari tempat yang layak,” kata tetua Desa Roko dihadapan mensos.

Sambil menunggu direlokasi, lanjut warga, pemerintah secepat mungkin turunkan alat berat melakukan pembersihan rumah warga dari sisa-sisa material yang terbawa banjir. ”Yang pertama saat ini adalah bersihkan rumah rumah kami agar kami kembali dan beraktivitas seperti biasa,” pinta warga korban banjir.

Terkait permintaan warga tersebut, Risma menuturkan, untuk merelokasi sebuah desa diperlukan waktu dan rencana yang matang, tetapi akan diupayakan agar pemerintah bisa memenuhi keinginan tersebut. ”Saya akan berupaya secepat mungkin dan diharapkan kesabaran dari dasyarakat,” tuturnya.(dit/fir)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *