PemprovPeristiwa

Mulai Siapkan Personil PNS untuk OPD Baru

×

Mulai Siapkan Personil PNS untuk OPD Baru

Sebarkan artikel ini

HARIANHALMAHERA.COM – Setelah resmi dibentuk lewat Peraturan Daerah (Perda) yang telah disahkan DPRD Provinsi akhir tahun lalu sejumlah organisasi perangkat dinas (OPD) yang baru segera difugsikan.

Ini menyusul Jumat (22/1) pagi tadi para pejabat esalon III dan IV yang akan ditempatkan di OPD baru tersebut dilantik. Tercatat ada 37 pejabat yang dilantik langsung oleh Sekprov Samsuddin A Kadir berdasakan SK Gubernur masing-masing Nomor 821.2/KEP/ADM/09/I/2021, dan Nomor 821.2/KEP/ADM/10/I/2021.

Kepala Badan Kepegawaian Daerah dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Setda Malut Idrus Assagaf mengatakan, pelantikan ini disamping mengisi jabatan eselon III dan IV yang kosong, juga embrio yang akan dibawa ke OPD baru.

“Jadi orang-orang yang baru dilantik tadi juga dibawa ke sana, karena hanya bergeser. Selanjutnya kita tinggal melihat jika nomenklatur yang sama, kita tinggal kukuhkan tapi jika nomenklatur dan tupoksi berubah maka kita akan lantik mereka, tapi orangnya tetap,” jelasnya.

Sebagaimana diketahui, tiga OPD baru yang dibentuk Pemprov yakni Badan Perbatasan, Badan Pendapatan dan Biro Administrasi Pembangunan (Adbang). (lfa/pur)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *