HalutMaluku UtaraPemprov

Soal Jembatan Tiabo, Pemprov: Akan Kordinasi Dengan Balai

×

Soal Jembatan Tiabo, Pemprov: Akan Kordinasi Dengan Balai

Sebarkan artikel ini
Jembatan Tiabo (Foto : Faisal Pua)

HARIANHALMAHERA.COM–Terkait dengan perbaikan jembatan Tiabo yang ambruk saat peristiwa banjir di Kecamatan Galela Utara dan Lolada Utara, Pemerintah Provinsi (pemprov) masih akan berkordinasi dengan  Balai Jalan dan Jembatan Kementrian Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR)  Wilayah IX Maluku dan Maluku Utara.

“Setelah peninjauan langsung  kerusakan jembatan di lokasi bersama Menteri sosial (Mensos),  maka hasil kesepakatan  bahwa gubernur akan berkordinasi dengan balai jalan dan jembatan kementrian PUPR,” kata Rahkwan K Suamba, juru bicara gubernur.

Menurutnya, kerusakan akan ditangani balai meskipun belum ada pertemuan akan tetapi hasil peninjauan akan ditindaklanjuti dengan balai. “Belum dikordinasikan, tetapi itu hasil peninjauan akan ditindaklanjuti,” jelasnya singkat.

Sementara, Sekprov Malut  Samsuddin A Kadir mengatakan, pasca banjir kepala BPBD langsung turun ke lokasi banjir dan itu merupakan langka cepat yang diambil. Terkait dengan kerusakan, Pemprov Malut dan Pemda Halut terus berkordinasi melakukan langka-langka yang harus  dilakukan kemudian. “Jembatan yang rusak itu masuk jalan nasional, sehingga harus dikoirdinasikan dengan  balai. Intinya kita tetap ambil langka-langka cepat  sesuai dengan tugas kita masing-masing,” pungkasnya.(lfa/fir)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *