Halut

Tiga Casekda Sudah Diajukan ke Gubernur

×

Tiga Casekda Sudah Diajukan ke Gubernur

Sebarkan artikel ini
Ir Frans Manery. (foto: Doc. Harian Halmahera)

HARIANHALMAHERA.COM–Tiga nama calon sekda (Casekda) yang lolos tiga besar dalam seleksi beberapa waktu lalu, sudah diajukan ke Gubernur Malut. Tiga nama itu, selanjutnya akan diusulkan gubernur ke Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) untuk diputuskan siapa sekda definitive.

Bupati Frans Manery membenarkan bahwa ketiga nama casekda Halut tersebut sudah diajukan dan tinggal menunggu Gubernur Malut menindaklanjutinya ke Kemendagri. ”Tinggal tunggu proses selanjutnya oleh gubernur, karena tiga nama calon sekda ini sudah saya sampaikan ke Pemprov Malut,” katanya, kemarin.

Ketiga casekda yang diajukan itu, lanjut Frans, merupakan putra daerah yang dipastikan memiliki kemampuan dalam menata organisasi pemerintah daerah. Mereka adalah Yudhiahart Noya selaku Penjabat (Pj) Sekda Halut, Erasmus Yosep Papilaya, asisten I Pemkab Halut, dan Hernefer Tjandua yang saat iniu dipercayakan Kadis Dukcapil Halut. ”Tinggal tunggu saja siapa yang jadi sekda defenitif,” ujarnya.

Menurut Frans,  setelah diserahkan oleh gubenur ke Kemendagri dan KASN maka akan dilakukan verfikasi, kemudian ditetapkan. ”Nantinya diverifikasi Kemendagri dan KASN. Ini tujuannnya untuk membuktikan bahwa proses seleksi sekda berjalan sesuai prosudur,” pungkasnya.(dit/fir)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *