Maluku UtaraPemprov

Usul STQ Digelar di HUT Provinsi

×

Usul STQ Digelar di HUT Provinsi

Sebarkan artikel ini
Gubernur Provinsi Maluku Utara, Abdul Gani Kasuba. (foto: net)

HARIANHALMAHERA.COM–Usulan Wakil Gubernur (wagub) M Al Yasin Ali agar pelaksanaan Seleksi Tilwatil Quran (STQ) Juli 2021 nanti diundur ikut disetujui Gubernur Abdul Ghani Kasuba (AGK).

Orang nomor satu di Malut itu pun resmi menyurat Menteri Agama (Menag) meminta agar iven tingkat nasional yang akan berlangsung di Sofifi itu diundur pelaksanaan ke tanggal 12 Oktober bertepatan dengan Hari Ulang Tahun (HUT) Provinsi ke-22. “Suratanya sudah dikirim. Isnya Allah usulan ini bisa diterima,” singkat AGK.

Ketua panitia STQ Provinsi, Salmin Janidi menyatakan usulan diundurnya pelaksanaan STQ karena Pemprov kemungkinan akan sibuk mempersiapkan pemberangkatan jamaah haji pada Juli 2021. Selain itu, pembangunan sarana prasarana pendukung STQ diproyeksikan baru rampung pada pertengahan tahun.

“Sesuai jadwal STQ 2021 akan dilaksanakan pada Juli 2021, namun dengan berbagai pertimbangan dan belum matangnya persiapan, akhirnya diusulkan untuk diundur ke Oktober 2021. Telah diusulkan ke Kemenag dan saat ini menunggu jawaban,” terang Kepala Bappeda Malut itu Selasa (26/1).

Secara terpisah, Sekprov Malut Samsuddin A Kadir mengambahkan, Pemprov sebenarnya bisa mengupayakan STQ dilaksanakan sesuai dengan jadwal yang telah ditetapkan. “Tetapi terkesan terburu-buru, akhirnya diusulkan untuk ditunda hingga ke bulan Oktober 2020, supaya kita lebih maksimal lagi,” katanya. (lfa/ant/pur)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *