Halut

Wamen Minta Percepat Pembuatan Jembatan Darurat

×

Wamen Minta Percepat Pembuatan Jembatan Darurat

Sebarkan artikel ini
GERAK CEPAT: Wamen PUPR John Wempi Wetipo (tengah) saat meninjau jembatan Tiabo pada Jumat (29/1) yang didampingi Bupati Halut Ir Frans Maneri, Kepala Dinas PUPR Malut Santrani Abusama.(foto: Faisal/Harian Halmahera)

HARIANHALMAHERA.COM— Tegas dan tak bertele-tele. Itulah yang terlihat dari kunjungan Wakil Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) John Wempi Wetipo ke Kabupaten Halut, Jumat (29/1). Khususnya saat melihat belum adanya jembatan darurat pengganti sementara jembatan Tiabo yang ambruk dihantam banjir pada 16 Januari, lalu.

“Jembatan Tiabo adalah tanggung jawab Pemerintah Pusat dalam hal ini adalah Kementrian PUPR” Jelas Wempi.

Menurutnya, untuk sementara bukan hanya perbaikan jembatan saja, tetapi pemerintah pusat juga akan memperbaiki bibir kali yang longsong, serta pemasangan tanggul karena sudah cukup jauh tanah yang jatuh di sekitar bibir kali dan menghanyutkan kebun warga.

“Balai Wilaya Sungai (BWS) Malut sudah mengajukan permintaan anggaran untuk normalisasi kali. Permintaan BWS pada rapat pimpinan nanti. Sementara untuk anggaran jembatan darurat yang disiapkan sekira Rp 1 miliar lebih,” terangnya.

Ditambahkan, untuk penanganan jembatan darurat memang harus disegerakan, agar masyarakat bisa beraktivitas seperti biasa.

“Balai Pelaksanaan Jalan Nasional (BPJN) Provinsi Malut sudah menyiapkan rangka jembatan darurat kali Tiabo. Rangka jembatan sudah ada di BPJN Malut dan akan segera didistribusi ke Halut,” pungkasnya.(cw/fir)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *