Halut

Kepala DPMD Dapat Apresiasi Mitra Publik Halut

×

Kepala DPMD Dapat Apresiasi Mitra Publik Halut

Sebarkan artikel ini
Kadis DPMD Halut, Wenas Rompis

HARIANHALMAHERA.COM–Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (DPMD) Halmahera Utara (Halut) Wenas Rompis, dari sisi kinerja dinilai lebih baik dari pejabat sebelumnya dalam kepemimpinan Frans-Muchlis. Hal itu dikatakan Sukitman Asgar, Akademisi Universitas Hein Namotemo (Unhena), sekaligus Sekretaris Mitra Publik Halut.

Menurut Sukitman, Kepala DPMD Wenas Rompis semasa menjabat, persoalan yang ada ditingkat desa maupun kecamatan sudah kurang terdengar. Keberhasilan tersebut juga terlihat semenjak masih berada di Kepala Badan kesbangpol Halut.

“Persoalan-persoalan di desa dan kecamatan sudah kurang terdengar, keberhasilan ini juga semenjak berada di kepala kesbangpol,” kata Sukitman.

Dia juga menilai, jika jabatan tersebut masih terus dipercayakan, maka sejumlah persoalan yang ada di DPMD akan mampu di atasi dengan baik. “Publik sangat yakin beliau mampu mengatasi sejumlah personal bila terus di percayakan,” yakinnya.

Terpisah, Sekretaris Kecamatan Tobelo Utara Nortge D. Gardgalay, menyebut Kkepala DPMD Wenas Rompis, sangat tepat. Sebab, mampu membangun sinergitas kerja sama yang baik dengan desa. “Kadis sangat cepat merespon persoalan yang ada, dan baik dalam membangun sinergitas,” kata Nortge.

Sementara, Arifin Abdurahim, Politisi Halut, juga menyatakan bahwa walaupun masih ada yang dibenahi, namun saat ini sudah ada perubahan yang lebih baik dari sebelumnya. “Memang masih ada yang perlu di benahi, namun jika dibanting masih lebih baik yang saat ini. Sebab, semua pemimpin sudah pasti ada kelemahannya walaupun hanya sedikit. “Tidak ada pemimpin yang tidak mempunyai kekurangan,” pungkas Arifin.(pn/san/fir)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *