Halteng

Rp 2,2 Miliar untuk Sarana Persampahan

×

Rp 2,2 Miliar untuk Sarana Persampahan

Sebarkan artikel ini
Ilustrasi : Mobil sampah yang sudah uzur (Foto : Net)

HARIANHALMAHERA.COM–Tahun ini Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Halteng mendapatkan kucuran anggaran pengelolaan sampah yang cukup besar. Anggaran yang bersumber dari Dana Intensif Daerah (DID) itu nilainya mencapai Rp 2,250 miliar.

Kepala DLH Halteng Syamsul Bahri Ismail menuturkan, anggaran tersebut sebagian besar diperuntukan untuk pengadaan sarana dan prasarana pengelolaan sampah, diantaranya pengadaan 1 armada mobil Ambrol, 10 unit kontainer sampah, 10 unit armada Kaisar, dan 1 armada Truk Sampah. “10 unit Kaisar diperuntukkan mengangkut sampah di Desa-Desa dalam Kota Weda,” katanya, Selasa (16/2)

Dengan kendaraan roda tiga ini, maka masing-masing desa bisa dengan sendirinya mengidukasi sampah. Dimana, Pemdes nantinya bisa membuat restribusi sampah dari rumah ke rumah. Dengan demikian masyarakat lebih sadar membuang sampah pada tempatnya.

“Ini lebih cepat dan terkendali, melokalisir problem sampah yang ada di kota Weda. Lebih cepat indentifikasi sampah. Ada tanggung jawab moral yang akan dilakukan oleh masyarakat,” tutupnya. (tr1/pur)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *